Sambut HUT Ke-48, Ketua DPC PDIP Taput Nikson Nababan Tanam Pohon Di Pinggir Sungai

Kamis, 7 Januari 2021 | 19:57 WIB
Taput, MPOL : Ketua DPC PDI  Perjuangan Taput Drs Nikson Nababan melakukan penanaman pohon berbuah dan pohon lindung di pinggiran aliran Sungai Aek Sigeaon Rangkea Sipapagan Kecamatam Tarutung, Kamis (7/01/2020).
Kegiatan itu guna menindaklanjuti instruksi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam rangka menyambut HUT yang ke 48. DanDPC PDI Perjuangan Tapanuli Utara  menginstruksikan kepada seluruh PAC, Sayap Partai dan Departemen untuk melakukan bakti sosial dengan menanam pohon, terutama di bibir-bibir sungai, karena sungai merupakan sumber kehidupan.
Penanaman juga dilakukan di tempat-tempat strategis lainnya untuk menghijaukan bumi kita di Taput. Kegiatan ini terinsipirasi dari kecintaan Sukarno pada pohon atau tanaman berangkat dari masa kecilnya yang dekat dengan alam. Diberbagai tempat yang dia kunjungi, Sukarno biasa menyempatkan menanam pohon. Sukarno gemar menanam pohon, mulai dari Tanah Karo sampai Jazirah Arab. Orang-orang menamainya Pohon Sukarno.
“Satu batang pohon sangat bermanfaat bagi generasi bangsa. Di samping menghasilkan buah, pohon ini bisa menahan erosi dan longsor. Juga menjaga alam tetap hijau dan udara bersih,” ujar Nikson Nababan yang juga merupakan Bupati Taput itu.
Lokasi penanaman pohon berbuah dan pohon lindung berada di Lokasi Daerah Aliran Sungai Aek Sigeaon Rangkea Sipapagan Kecamatan Tarutung dan juga seluruh kecamatan se Tapanuli Utara. **