Pilkada Pakpak Bharat, Demokrat Usung  Sonni Berutu- Ramlan Boang Manalu

Jumat, 7 Agustus 2020 | 20:10 WIB
 Medan, MPOL :Partai Demokrat  resmi  mengusung pasangan bakal calon (Balon)  Bupati  dan  Balon wakil Bupati Kabupaten Pakpak Bharat,Sonni Berutu- Ramlan Boang Manalu di  Pilkada Kabupaten Pakpak Bharat  9 Desember 2020 mendatang.

Hal tersebut setelah Sonni Berutu  dan  menerima surat rekomendasi dari Partai Demokrat yang diserahkan langsung Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

Penyerahan surat rekomendasi tersebut dilakukan di kantor DPP Partai Demokrat di Jakarta,Rabu (05/08/2020). Saat menyerahkan, AHY didampingi Plt Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sumut,Drs Herri Zulkarnain Hutajulu, SH.M.Si dan Plt Ketua Dewan Pimpinan Cabang ( DPC) Partai Demokrat  Pakpak Bharat, Jansen Sitindaon .

Plt Ketua DPD Partai Demokrat  Sumut, Drs Herri Zulkarnain Hutajulu, SH,M.Si   yang dikonfirmasi  waratawan , Jumat (07/08)  membenarkan, jika Partai Demokrat resmi mengusung Sonni Berutu yang saat ini menjabat Ketua DPRD Pakpak Bharat dan wakilnya Ramlan Boang Manalu  di Kabupaten Pakpak Bharat.

“Surat rekomendasi diserahkan langsung bapak Ketua Umum Partai Demokrat, AHY di kantor DPP Partai Demokrat di Jakarta”, sebut Herri Zulkarnain.

Usai menyerahkan surat rekomendasi, kata Herri, mantan Ketua Fraksi Demokrat DPRD Medan dua periode tersebut, AHY meminta kepada Sonni  dan Ramlan  untuk melakukan lobi lobi kepada partai lainnya untuk menjadi teman koalisi Partai Demokrat, walau di  Pilkada Pakpak Bharat  Partai Demokrat  bisa mengusung sendiri.

Herri Zukkarnain Hutajulu juga  berharap kepada   Sonni  dan Ramlan untuk  bekerjasama dengan seluruh kader dan pengurus Partai Demokrat di Kabupaten Pakpak  Bharat, sehingga nantinya  bisa  meraih  kemenangan di Pilkada  2020 mendatang.

DPC Partai Demokrat Kabupaten Pakpak Bharat  dibawah kepemimpinan   Jansen Sitindaon  telah komit untuk mengusung kadernya,  karenanya mari bersama sama bergandengan tangan untuk meraih kemenangan .Kader Partai Demokrat siap  merebut hati rakyat dengan selalu peduli dan beri solusi untuk  kemajuan   Kabupaten Pakpak Bharat.

Sementara itu, Balon Bupati Pakpak Bharat, Sonni Berutu  yang juga saat ini masih menjabat sebagai Ketua DPRD Pakpak Bharat mengucapkan terimakasih kepada pengurus Partai  Demokrat  mulai dari Anak Ranting, Ranting, PAC, DPC, DPD hingga DPP yang telah mempercayakan dirinya dan mendukung untuk maju di Pilkada Pakpak Bharat tahun 2020.

“Ini merupakan awal yang baik untuk kita melangkah ke tahap selanjutnya, dalam hal ini saya menyampaikan terimakasih setinggi-tingginya kepada seluruh kader Demokrat t terkhusus  kepada Ketua Umum DPP Partai Demokrat  bapak  Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan pak Jansen Sitindaon (JS) beserta seluruh pengurus karena telah memberikan kesempatan dan kepercayaan ini kepada saya untuk ikut bertarung  Pilkada Pakpak Bharat  ,” kata Sonni Berutu.

Sonni Juga menyebutkan setelah dikeluarkannya rekomendasi itu merupakan awal perjuangan untuk memenangkan Partai Demokrat di Pilkada Pakpak Bharat . Ia berharap kepada seluruh pendukungnya untuk tetap bekerja sepenuh hati dan jangan mengabaikan aturan yang berlaku.

Terpisah, sejumlah elemen masyarakat Pakpak Bharat menyebut Pasangan Sonni Berutu-Ramlan Boan Manalu  dianggap perpaduan dua generasi dan menjadi pasangan yang ideal untuk membangun Kabupaten Pakpak Bharat. Dari beberapa sumber menyebut ,  jika Sonni Berutu dianggap layak untuk memimpin kabupaten Pakpak Bharat untuk 5 tahun kedepan

“Sonni  Berutu adalah putra daerah asli yang lahir dan besar di Kabupaten Pakpak Bharat, Tentu dengan modal tersebut ia akan lebih mengerti memahami latar belakang masyarakat Kabupaten Pakpak Bharat”, kata seorang tokoh masyarakay Pakpak Bharat.**