PDI Perjuangan Taput Gerakkan Penghijauan Dengan Pohon Berbuah, Nikson Nababan: Mari Kita Jaga Taput Dari Bencana Alam

Sabtu, 23 Januari 2021 | 17:34 WIB
Taput, MPOL : Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) melalui gerakan menghijaukan Bumi Tapanuli Utara menanam pohon berbuah di lokasi Wisata Salib Kasih Siatas Barita. Penghijauan ini menyambut  HUT Ketua Umum PDI Perjuangan Hj. Megawati Soekarno Putri yang ke 74 (23 Januari 1947-23 Januari 2021).
Adapun jenis tanaman pohon berbuah yang ditanam yakni, pohon durian, jengkol, manggis, pete, lengkeng dan pohon aren. Pada kesempatan itu, Ketua PDIP Taput Drs. Nikson Nababan bersama anggota DPRDSU Tuani Lumbantobing, ketua DPRD Taput Ir.Poltak Pakaphan dan seluruh pengurus partai melakukan penanaman secara bersama-sama dilokasi Wisata Salib Kasih Siatas Barita.
Kemudian, Drs.Nikson Nababan membagikan ribuan pohon berbuah kepada seluruh Pengurus Anak Cabang (PAC) PDIP, Badan Partai, Sayap Partai Satgas, Kepala Desa, Lurah dan Camat untuk ditanami di daerahnya masing-masing. “Gerakan menanam pohon berbuah ini  merupakan instruksi Ketua Umum PDIP Hj. Megawati Soekarno Putri,” ujar Nikson Nababan dalam arahannya, Sabtu (23/01/2021).
Mari Kita jaga sinergitas partai dengan pemerintah, sehingga bisa mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan keutuhan bangsa. Karena, gerakan menanam ini juga untuk menjaga NKRI, menjaga Pancasila. Dimana,  Taput harus mencatat sejarah, kita wujudkan cita cita Bung Karno dengan kecintaanya kepada pohon dan alam.
“Saya juga berharap, gerakan ini tidak hanya dalam rangka memperingati  HUT PDIP ke 48 dan menyambut HUT ibu ketua umum Hj. Megawati Soekarno Putri yang ke 74. Tapi juga harus menjadi gerakan pemerintah yang akan digerakkan camat dan lurah,” tegas Bupati Taput itu.
Kepada kordinator Kepala Desa diingatkan untuk memperhatikan hutan agar tidak sembarangan digundul. Karena Taput daerah rawan banjir dan longsor. “Mari kita jaga hutan kita dengan tidak sembarang menebangi, tapi dengan rasa cinta melalui gerakan menanam pohon berbuah untuk masa depan anak cucu kita,” ungkapnya. **