PDI Perjuangan Deli Serdang Tanam 2.348 Bibit Pohon di Bantaran Sungai Belawan Sunggal

Sabtu, 23 Januari 2021 | 17:21 WIB
Deli Serdang, MPOl : Sebanyak 2348 bibit pohon dengan berbagai jenis ditanam di bantaran Sungai Belawan Desa Sunggal Kanan Kecamatan Sunggal, Sungai Lau Simeme Kecamatan Namorambe dan bantaran Sungai Blumai Kecamatan Tanjung Morawa, Deli Serdang, Sabtu (23/1/2021).
Penanaman bibit pohon ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan DPC PDI Perjuangan Deli Serdang dalam rangka memeriahkan HUT ke 48 PDI Perjuangan dan sekaligus hari ulang tahun ketua Umum PDI Perjuangan ibu Hj Megawati Soekarnoputri ke 74 yang berulang tahun pada 23 Januari.
Hadir dalam acara penanaman pohon HUT PDI Perjuangan ke 48 tahun Kabupaten Deli Serdang itu, wakil Bupati Deli Serdang M. Ali Yusuf Siregar, pengurus DPD PDI Perjuangan Sumut Djumiran Abdi dan Dr Aswan Jaya, ketua Fraksi DPRD Deli Serdang Ronaldta Tarigan, beserta anggota diantaranya, Agus Setiawan Saragih, Hendry Dumanter Tampubolon, Syaminan Nasution, Antoni Napitupulu dan Amit Damanik beserta seluruh pengurus dan kader PDI Perjuangan Deli Serdang.
Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Deli Serdang, Eko Sopianto, SE mengatakan, kegiatan tanam pohon ini semoga bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat, khususnya warga yang tinggal tidak jauh dari bantaran sungai Belawan Desa Sunggal Kanan Kecamatan Sunggal.
“Kegiatan penanaman bibit pohon yang dilaksanakan PDI Perjuangan Deli Serdang ini merupakan intruksi dari Ketua Umum PDI Perjuangan ibu Megawati Soekarnoputri agar tetap melestarikan alam”, cetus Eko Sopianto.
Eko juga menekankan kepada seluruh kader PDI Perjuangan yang ada di Kecamatan Sunggal agar dapat menjaga dan merawat bibit pohon yang sudah di tanam. “Dengan menanam pohon dan melestarikan sungai juga bisa merestarikan bumi dari pemanasan global dan juga mengantisipasi banjir serta abrasi”,pungkasnya.
Sementara ketua panitia HUT PDI Perjuangan ke 48 Kabupaten Deli Serdang, Amit Damanik menerangkan, melalui HUT PDI Perjuangan ke 48 tahun DPC PDI Perjuangan melakukan gerakan penghijauan penanaman pohon sebanyak 2.348 bibit pohon.
“Ada di tiga Kecamatan melakukan penanaman bibit pohon di laksanakan selama dua hari, Sabtu 23 Januari dan Minggu 24 Januari 2021, yang mana semua bibit pohon ditanam di tiga bantaran sungai”, kata Amit Damanik yang juga wakil ketua DPRD Deli Serdang ini.
Amit menguraikan, bibit pohon yang di tanam di bantaran sungai Belawan Desa Sunggal Kanan Kecamatan Sunggal sebanyak 982 bibit pohon, di sungai Blumai Desa Dalu X A dan Dalu X B ada sekitar 683 bibit pohon dan di sungai Lau Simeme Desa Kuala Simeme Kecamatan Namorambe sebayak 683 bibit pohon.*