Pasca Rakernas Partai NasDem, PSP Gelar Konsolidasi dan Silaturrahmi ke Masyarakat

Minggu, 26 Juni 2022 | 10:22 WIB

Medan, MPOL: Pasca pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem yang berlangsung di Jakarta 17-19 Juni lalu, Anggota DPR RI Prananda Surya Paloh (PSP) menggelar acara konsolidasi dan silaturrahmi ke masyarakat, guna menampung aspirasi sekaligus mensosialisakan berbagai program Partai NasDem, Sabtu, (25/6/2022) di Jalan Mesjid Al-Jihad Kelurahan Pulau Brayan Kota Kecamatan Medan Barat.

Acara konsolidasi dan silaturrahmi berlangsung tertib dan lancar dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, dihadiri Anggota DPR RI Prananda Surya Paloh (PSP) diwakili tim PSP Foundation diantaranya, Qori Affandi, Diza, Riza Panjaitan, Ketua DPD Partai NasDem Kota Medan AfIf Abdilah,SE diwakili Sekretaris ZAinal Abidin,SH.MH, Ketua DPC Partai NasDem Medan Barat, Andri Arisandi, Sekretaris Zulham, Ketua Ranting Partai NasDem Pulau Brayan Kota, Edi saputra, Ketua Ranting Glugur, Supardi dan ratusan masyarakat dan sejumlah tokoh masyarakat setempat.

Qori Affandi mewakili PSP Foundation menyampaikan salam hangat Prananda Surya Paloh kepada seluruh warga yang hadir, sekaligus menjelaskan berbagai program Partai NasDem yang sudah berjalan dan akan terus dijalankan yaitu, program BPJS Kesehatan, dimana seluruh masyarakat nantinya akan mendapat pelayanan kesehatan secara gratis.


Selanjutnya pemberian Kartu Indonesia Pintar (KIP) dari Partai NasDem kepada ribuan siswa dari kalangan mayarakat kurang mampu yang sudah berjalan dari tahun 2021 dan akan berlanjut di tahun-tahun berikutnya dalam rangka ikut mencerdaskan anak bangsa dan mencegah putus sekolah. Pelayanan mobil Ambulance 24 jam bagi warga yang membutuhkan dengan menghubungi DPD dan DPC Partai NasDem setempat, katanya.

Selanjutnya kata Qori, pelayanan fogging untuk mencegah dan memberantas nyamuk demam berdarah (aedes aegypti) serta program e-KTA Partai NasDem dan bantuan sosial lainnya sebagai bentuk kepedulian Partai NasDem bersama PSP Foundation kepada masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Susanti salah satu warga Kelurahan Pulau Brayan Kota juga mempertanyakan BPJS Mandiri yang sudah tertunggak pembayaran iurannya selama lebih dari dua tahun akibat terdampak covid-19, sehingga manfaat BPJS nya di blokir. Dirinya mengaku tidak memiliki kemampuan lagi untuk membayar tunggakan iuran BPJS tersebut dan mempertanyakan apakah masih bisa mendapatkan BPJS penerima bantuan iuran (BPJS PIB) dari pemerintah, tanyanya.

Menanggapi hal tersebut Sekretaris DPD Partai NasDem Kota Medan, Zainal Abidin SH.MH menjelaskan bahwa Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Kota Medan, Afif Abdilah telah mengusulkan kepada Pemko Medan agar seluruh warga yang menunggak iuran BPJS dapat diputihkan.

“Bahkan Afif Abdilah juga telah mengusulkan kepada pemerintah pusat melalui Fraksi NasDem DPR RI agar persoalan tersebut segera dituntaskan supaya masyarakat yang menunggak iuran BPJS terutama dari kalangan kurang mampu dapat memanfaatkan pelayanan kesehatan dari pemerintah tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai NasDem Medan Barat, Andri Arisandi mengatakan pihaknya siap membantu masyarakat melalui berbagai program Partai NasDem dan PSP Foundation dengan menghubungi DPC Partai NasDem Medan Barat di Jalan Mesjid Al-Jihad Lorong 19 Kel Pulau Brayan Kota.

“Kami siap membantu masyarakat terkait lima program Partai NasDem tersebut,” ujarnya.
Diakhir acara PSP Foundatation juga meberikan ratusan paket sembako kepada warga yang hadir, sebagai bentuk kepedulian kepada warga di saat melonjaknya berbagai harga kebutuhan pokok. Dedi salah seorang warga yang hadir mengucapkan terimakasih kepada Partai NasDem dan PSP Foundation atas kepeduliannya kepada masyarakat. **