Nikson Nababan Lantik Badan, Sayap, Depertemen Dan Satgas PDI.Perjuangan Periode 2019-2024

Rabu, 27 Januari 2021 | 21:04 WIB

Taput, MPOL: Ketua DPC PDI.Perjuangan Kabupaten Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si lantik sayap, badan, departemen dan Satgas PDI.Perjuangan periode 2019-2024, Kamis (27/01/2021) yang berlangsung di Gedung Sopo Partukkoan Tarutung.

Adapun struktur badan yang dilantik, Baguna ( Badan Penanggulangan Bencana) berjumlah 20 orang, Badiklat (Badan Pendidikan dan Pelatihan) berjumlah 30 orang, BBHA (Badan Bantuan Hukum Dan Advokasi) berjumlah 15 orang, BSPN ( Badan Saksi Pemilu Nasional) berjumlah 34 orang, BKN (Badan Kesenian Nasional ) 20 orang.

Untuk Sayap, Taruna Merah Putih (TMP) berjumlah 17 orang, Benteng Muda Indonesia (BMI) berjumlah 21 orang, Relawan Perjuangan Demokrasi (REPDEM) berjumlah 17 orang dan Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) berjumlah 30 orang.

Departemen Internal 7 orang, Depertemen Kerakyatan 7 orang, Departemen Pemerintahan 9 orang dan Satuan Tugas (Satgas) 15 orang.

Sabungan Parapat, SH mewakili Mewakili badan, sayap, depertemen dan Satgas mengatakan, sesuai dengan cita-cita Bung Karno, dalam mengemban tugas membesarkan PDI.P harus ada pengabdian.

” Kalau kita seluruh pengurus badan, sayap, departemen dan Satgas yang baru dilantik sudah mengabdi, pasti kita akan bahagia. Kalau sudah bahagia, segala harapan dan cita-cita kita pasti akan terwujud,” ungkap Sabungan.

Termasuk dari kami BBHA akan memperjuangkan hak-hak masyarakat Taput yang bermasalah dengan hukum.

” Seluruh badan, sayap, departemen dan Satgas masing-masing akan koreksi dan siap berjuang untuk kemajuan Tapanuli Utara bersama PDI.Perjuangan,” ungkapnya.

Ketua DPC PDIP Taput Drs. Nikson Nababan terlebih berterimah kasih dan mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus badan, sayap, departemen dan Satgas yang baru dilantik.

Semua pengurus yang baru dilantik orang-orang yang mampu mengembangkan PDIP hingga ke pelosok di bumi Tapanuli Utara.

” Seluruh kader PDIP harus militan dan loyal kepada partai. Apa yang diputuskan ibu ketua umum Megawati Soekarno Putri itu yang harus didukung penuh dan dijalankan,”ungkap Nikson Nababan yang juga sebagai Bupati Taput itu.

Pelantikan ditengah Pandemi Covid-19 dengan menerapkan Protokoler Kesehatan (Prokes) dihadiri Sekretaris PDIP Taput Ir.Poltak Pakapahan dan seluruh pengurus dan pungsionaris PDIP Taput.

Juga dihadiri ibu ketua Tim Penggerak PKK Taput Satika Simamora bersama jajarannya.**