Muscam Dibatalkan, Massa Partai Demo Ke Kantor Golkar Medan, “Ketua Golkar Medan Area Harus Diganti”

Minggu, 22 November 2020 | 14:26 WIB

Medan, MPOL: Dibatalkannya Musyawarah Kecamatan (Muscam) Partai Golkar Kecamatan Medan Area secara sepihak oleh M Yani maka puluhan massa dari sayap partai Golkar Kecamatan Medan Area melakukan aksi demo ke Kantor DPD Partai Golkar Kota Medan di Jalan Gatot Subroto, Sabtu (21/11/2020) siang.

Kedatangan massa dari sayap Partai Golkar seperti SOKSI, AMPI, Kosgoro, dan juga dari Pengurus Kelurahan (PK) Partai Golkar  se-Kecamatan Medan Area menolak keras pembatalan Muscam Partai Golkar Kecamatan Medan Area Ke X untuk pemilihan pengurus priode 2020-2025.

“Sebagi pengurus dan kader, kami sangat kecewa Muscam ini dibatalkan secara pihak oleh M. Yani yang ingin kembali maju sebagai Ketua Partai Golkar Kecamatan Medan Area. Padahal selama tiga priode menjabat ketua, M.Yani dianggap gagal karena tidak mampu membesarkan Partai Golkar di Medan Area,” tandas Doni selaku Pimpinan Kelurahan (PK) Partai Golkar Pasar Merah Timur.

Bahkan kata Doni, dia terkejut ada pemaksaan kehendak dilakukan pengurus lama untuk membatalkan Muscam dengan batas waktu tidak ditentukan.

Dengan pembatalan sepihak ini kata Doni, maka seluruh sayap Partai Golkar dan PK Partai Golkar se-Kecamatan Medan Area akan membawa masalah ini ke DPD Partai Golkar Kota Medan dan Sumut.

Massa Partai Golkar Kecamatan Medan Area mendatangi kantor Golkar Medan.(Ist)

“Selama tiga priode menjadi Ketua, M Yani tidak mampu berbuat apa-apa untuk memajukan Partai Golkar. Bahkan membuat sekretariat Partai Golkar Kecamatan Medan Area saja dia tidak sanggup. Selain itu, silaturahmi dan kebersamaan anggota dan kader Partai Golkar Medan Area tidak terjalin dan pengurusnya terkesan jalan sendiri-sendiri,” cetusnya.

Sebagi pengurus dan kader Partai Golkar Kecamatan Medan Area, kami menolak pencalonan M Yani sebagai Ketua Partai Golkar Kecamatan Medan Area priode 2020 – 2025.”Dia (M Yani) sudah gagal membesarkan Partai Golkar disini (Medan Area). Makanya dia harus diganti,” kata Doni seraya berharap Muscam secepatnya digelar.

Usai melakukan orasi para kader dan anggota Partai Golkar se-Kecamatan Medan Area membubarkan diri dengan tertib.(*)