MUI  Siap Dukung Program DPC PPP Deli Serdang

Sabtu, 22 Januari 2022 | 01:12 WIB
Deli Serdang, MPOL: Untuk membangkitkan kembali kejayaan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Deliserdang, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Deliserdang, melaksanakan kunjungan silarurrahmi ke Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Deliserdang,  Jumat (21/1/2022).
     Pada kunjungan silaturrahmi di Kantor MUI Deli Serdang, rombongan DPC PPP Deliserdang langsung   dipimpin Misnan Aljawi, selaku Ketua DPC PPP di dampingin Sekretaris Juriadi . Bendahara Abdul Gafur Sina.
     Selain itu juga terlihat mendampingi Ketua WPP Deli Serdang Hj. Saadah Lubis dan Pengurus PPC PPP Ngatman Azi, Alwansyah Putra Harahap, Zulfahmi Hasibuan, Salmiah, Nazariah,T.Husin Said  dan beberapa pengurus lainnya diterima langsung Ketua MUI Deliserdang, KH Amir Pranatagama, Sekretaris H.Waluyo dan Bendahara Rustam Efendi di ruangan kantor MUI Deli Serdang.
     Misnan Aljawi menjelaskan PPP merupakan Partai tertua dan satu satu nya partai islam yang tetap istiqomah dengan azasnya islam dan lambangnya ka’bah. “Maka sudah sepantasnya dan wajib hukum nya kami bersilaturrahmi ke MUI Deli Serdang dan ini merupakan kenjungan yang pertama karna MUI adalah orang tua kami yang harus kami minta nasehat arahan dan bimbingan untuk kebesaran PPP sebagai rumah Besar ummat islam”, tuturnya.
     Misnan Aljawi, yang juga anggota DPRD Deliserdang ini meminta agar MUI Deli serdang  untuk turut menyuarakan dan mendukung  program PPP   dalam menyikapi dan memperjuangkan kepentingan  keummatan yang hingga saat ini masih menjadi prioritas perjuangan PPP di DPRD Deliserdang.
     “Ada beberapa progaram PPP yang  wajib  kami perjuangkan  seperti kenaikan  honor bilal mayit dan penggali kubur agar tahun depan bisa di naikkan menjadi Rp 300.000 perbulan dan menambah kuota lagi karna masih banyak bilal mayit dan penggali kubur yang belum mendapatkan insentif dari APBD Deli Serdang”, ujar Misnan.
     “Kemudian menambah Kuota bagi
guru Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) dari 1500 Orang menjadi 2000 orang karna masih banyak guru guru MDTA yang belum mendapatkan insentif dari APBD Deli Serdang”, tambahnya.
     Selain itu, bilang Misnan Aljawi,  yang paling penting perjuangan PPP yang harus di dukung MUI adalah menganggarkan insentif untuk guru guru Magrib mengaji yang sudah 4 tahun di perjuangankan PPP tapi belum mendapatkan restu dari Pemkab Deli Serdang.
     “Di kota Medan sudah ada honor magrib mengaji bahkan Serdang Bedagai Kabupaten yang baru berpisah dari Deli Serdang sudah ada insentif untuk guru guru mengaji. Kenapa Deli Serdang Kabupaten induk belum bisa juga menganggarkan nya”, jelas misnan Aljawi.
     Padahal sambungnya, Deli serdang memiliki visi salah satu nya Deli Serdang yang relegius namun honor magrib mengaji belum bisa di anggarkan oleh Pemkab, oleh karenannya pengurus PPP memohon bekerja sama dengan MUI Deli Serdang agar sama sama mendorong bupati agar cepat merespon kepentingan ummat.
      “Selain itu, kita juga mendorong  dan mengusulkan agar  Perda Pondok Pesantren di Deliserdang segera kita bentuk mengingat undang-undangnya  pondok pesantren sudah ada  dan merupakan perjuangan PPP”, pungkas ketua Fraksi PPP DPRD Deli Serdang ini.
     Sementara itu, Ketua MUI Deliserdang, KH Amir Pranatagama, menyambut baik dan sangat senang atas kunjungan silaturrahmi ini dan  siap bersinergi untuk dan mendukung serta  mewujudkan program-program keummatan yang di gagas PPP Deli Serdang
     “Sebelum kehadiran pengurus DPC PPP Deli Serdang saya sudah terlebih dahulu di telpon ketua MUI Sumut buya Maratua Simanjuntak agar menerima silaturrahmi dari PPP karna cuman PPP lah partai yang masih istiqomah sebagai partai islam” tutur ketua MUI Deli Serdang ini.
      “Nggak usah sangsi MUI akan siap mendukung program yang telah disampaikan DPC PPP Deliserdang,” timpal Sekretaris MUI, H Waluyo .
      Di akhir acara silaturrahmi DPC PPP Deli Serdang memberikan cendramata sebagai kenang kenangan berupa plakat berlambang kan KA’BAH  dan  juga memberikan bantuan 100 botol HAND SANITIZER kepada MUI Deli Serdang.**