Ribuan Kader Ambil KTA

Masyarakat Sumut Antusias Bergabung ke Partai Demokrat

Rabu, 27 Januari 2021 | 16:30 WIB

 

Medan,MPOL: Ribuan m asyarakat mendaftar menjadi kader Partai Demokrat di Sumatera Utara (Sumut). Pendaftar baik melalui kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sumut dan kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di kabupaten/kota.

Plt Ketua DPD Partai Demokrat Sumut,Drs Herri Zulkarnain Hutajulu yang dikonfirmasi wartawan, Rabu (27/1/2021) di kantor DPD Partai Demokrat Sumut Jalan Gatot Subroto Medan menyebut, antusiasnya warga untuk menjadi kader Partai Demokrat karena melihat sosok atau figure Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Selain itu karena ketokohan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat yang juga mantan Presiden RI Ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Umumnya masyarakat yang mendaftar mengaku karena sosok bapak AHY sebagai figure muda yang energik serta visioner yang diharapkan menjadi pemimpin bangsa kedepan”, kata Herri Zulkarnain Hutajulu.

Herri yang didampingi Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumut, Hj Meilizar Latif,SE,MM dan pengurus lainnya seperti DR.Masdar Limbong,MPd, Saut Parulian Gurning,Bangun Tampubolon,Ristiawati,Ika Fitri ,Dartatik Damanik,Maju Manalu serta lainnya menambahkan ,dengan antusiasnya masyarakat mendaftar sebagai kader Partai Demokrat, pihaknya sudah memerintahkan pegawai di kantor DPD dan DPC agar selalu siap menerima masyarakat dan membuat kartu tanda anggota (KTA) Partai Demokrat.

Ditambahkan, sejak beberapa hari belakangan ini, DPD Partai Demokrat Sumut telah menyerahkan KTA kepada kader kader baru Partai Demokrat.

Kader-kader baru Partai Demokrat tersebut berasal dari berbagai latar belakang, termasuk pengusaha, kaum milenial, olahragawan, pekerja swasta dan lainnya.

Para kader baru tersebut  bahkan telah membentuk dan bergabung di sayap Partai Demokrat, seperti  perkumpulan Sollidaritas Indonesia Tionghoa Demokrat (SOLITD), Komite Nasional Partai Demokrat (KNPD) dan Perempuan Demokrat Republik Indonesia (PDRI).

“Mereka sangat antusias untuk menjadi kader baru Partai Demokrat hingga mendapatkan KTA. Terimakasih buat para saudaraku yang telah bergabung ke Partai Demokrat.Mari kita besarkan partai ini, karena perjuangan rakyat adalah perjuangan Demokrat”, sebut Herri Zulkarnain Hutajulu.

Dalam kesempatan tersebut, DPD Partai Demokrat juga menyerahkan kalender Partai Demokrat kepada para kader baru tersebut, yang dalam kalender menampilkan foto Ketua Umum DPP Partai Demokrat,Agus Harimurti Yudhoyono.

Sementara itu,   Dahliana Sinulingga, Saktiawan Sinaga dan Suryani Paska Naiborhu yang menjadi kader baru Partai Demokrat, setelah menerima KTA kepada wartawan menyebutkan, mereka menjadi kader Partai Demokrat karena Partai Demokrat merupakan partai yang nasionalis dan religius.

Demikian juga Partai Demokrat adalah partai besar dan saat ini dipimpin tokoh muda yang energik yang diharapkan bisa memimping bangsa kedepan.

“Saya sangat kagum dengan sosok mas AHY, karenanya saya ingin bergabung di Partai Demokrat dan akan ikut membesarkan Partai Demokrat kususnya di Sumatera Utara”, sebut Saktiawan Sinaga.

Bahkan  Suryani Paska Naiborhu mengaku memilih masuk Partai Demokrat,karena melihat Demokrat merupakan partai tengah, bukan partai kiri ataupun kanan, partai yang menghormati pluralisme dan kadernya sangat majemuk, yakni memiliki beragam kultur dan agama.

” Sebagai contoh, Gubernur Aceh adalah kader Demokrat, begitu juga dengan Gubernur Papua yang merupakan kader Partai Demokrat,” kata Suryani Paskah Naiborhu.

Dikatakan, tingginya penghargaan terhadap perbedaan yang dijunjung Partai Demokrat tersebut menjadi alasan bagi dirinya untuk memilih masuk ke Partai Demokrat.
Setelah menjadi kader Partai Demokrat,Suryani pun mendapat mandat dari DPP KNPD untuk membentuk dan menyusun kepengurusan DPD KNPD Sumut. Organisasi sayap pemuda Partai Demokrat ini sendiri sudah terbentuk sejak tahun 2004.***