Masih ‘Doli-Doli’, FSRI SU Puji Vandiko Sudah Berpikir Untuk Membangun Samosir

Jumat, 21 Agustus 2020 | 10:19 WIB

 

Medan,MPOL: Wakil Sekjen Forum Suara Rakyat Indonesia Sumatera Utara (FSRI SU) , Johannes Sitompul, S.Sos memuji
Vandiko Gultom, bakal calon (Balon) Bupati Kabupaten Samosir yang masih “doli doli”,namun sudah berpikir untuk kepentingan orang banyak.

“Apakah cita-cita Vandiko itu akan dikabulkan Tuhan?, Semua itu tergantung ketulusan dan kerja keras Vandiko Gultom dan Martua Sitanggang”, kata Johannes Sitompul S.Sos di Medan,Jumat (21/8/2020) pagi.

Johannes pun mengaku pihaknya akan ikut menyakinkan semua lapisan masyarakat Samosir agar nantinya mereka dengan kesadaran penuh dan rasa kekeluargaan dan kebersamaan untuk membangun Bona Pasogit kampung halaman beberapa Marga Batak itu , karena tidak bisa terlupakan bahwa Pusuk Buhit itu sebagai simbol orang Batak.

Ditambahkan, warga luar Kabupaten Samosir pun sudah mengagumi Vandiko Gultom, seperti FSRI- SU dan lapisan masyarakat lainnya, terbukti mayoritas partai politik di Samosir memberi dukungan atau akan mengusung Vandiko.

“Kalau ngak salah, selain PDIP, semua partai politik mengusung Vandiko Gultom di Pilkada mendatang, bukti bahwa Vandiko disukai masyarakat Samosir”, kata Johannes yang menginginkan nantinya banyak vandiko-vandiko atau yang berkarakter dan berwawasan luas.

Johannes pun menyarankan perlu diketahui generasi muda, terutama yang bermukim di Samosir tempat wisata yang mendunia itu, bagaimana sebenarnya visi- misi Vandiko Gultom dan Martua Sitanggang, apakah sesuai dengan karakter dan keinginannya.**