Terima KTA Dari Plt Ketua DPD Partai Demokrat Sumut

Mantan Pemain PSMS Saktiawan Sinaga jadi Kader Partai Demokrat

Selasa, 26 Januari 2021 | 18:27 WIB

 

Medan,MPOL: Mantan Pemain Persatuan Sepakbola Medan Sekitarnya (PSMS) Medan, Saktiawan Sinaga resmi menjadi kader Partai Demokrat, setelah menerima  Kartu Tanda Anggota (KTA) dan Pin Partai Demokrat di kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sumatera Utara (Sumut) di Jalan Gatot Subroto Medan, Selasa (26/1/2021).

. Penyerahan KTA kepada Saktiawan Sinaga diserahkan langsung  Plt Ketua DPD Partai Demokrat Sumut, Drs Herri Zulkarnain Hutajulu,SH, M.Si didampingi Sekretaris Hj Meilizar Latif, SE,MM dan pengurus lainnya, DR.Masdar Limbong,MPd, Saut Parulian Gurning, Ristiawati, Hj Dartatik Damanaik, Ika Wahyu Fitri, Harry Mulia Dermawan dan lainnya.

Saktiawan Sinaga yang pernah menjadi Tim Nasional (Timnas) PSSI tersebut,  usai menerima KTA dan Pin Partai Demokrat kepada wartawan menyebutkan, dia mau menjadi kader Partai Demokrat karena Partai Demokrat merupakan partai yang nasionalis dan religius.

Saktiawan yang pernah membela Timnas Indonesia U-23 di ajang SEA Games 2003 dan SEA Games 2005 PSMS ini  juga mengatakan karena Partai Demokrat adalah partai besar dan saat ini dipimpin tokoh muda yang energik yang diharapkan bisa memimping bangsa kedepan, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Saya sangat kagum dengan sosok mas AHY, karenanya saya ingin bergabung di Partai Demokrat dan akan ikut membesarkan Partai Demokrat kususnya di Sumatera Utara”, sebut Saktiawan Sinaga.

Kehadiran Saktiawan Sinaga di Partai Demokrat pun didukung Plt Ketua DPD Partai Demokrat Sumut, Drs Herri Zulkarnain Hutajulu,SH,M.Si dan Sekretaris DPD Partrai Demokrat Sumut, Hj Meilizar Latif,SE,MM hingga langsung menyerahkan KTA dan Pin Partai Demokrat kepada Saktiawan Sinaga.

Saat penyerahan KTA Partai Demokrat, Herri Zulkarnain dan Meilizar Latif  juga didampingi  pimpinan sayap partai  yakni Ketua Komite Nasional Partai Demokrat (KNPD) Sumut ,  Suryani Paskah Naiborhu dan  Ketua Perempuan Demokrat Republik Indonesia (PDRI) Sumut , Dahliana Sinuliga .

Dalam kesempatan itu, Herri Zulkarnain Hutajulu berterimakasih kepada Saktiawan Sinaga yang dengan sukarela mau bergabung dengan Partai Demokrat yang dipimpin AHY pemimpin muda, cerdas serta visioner yang akan membangun Indonesia maju dan sejahtera dimasa mendatang.

Herri Zulkarnain juga menyebut, ia akan mendukung Saktiawan yang berencana akan membuka klub sepakbola Demokrat.

“Kita ingin pemain sepakbola yang tangguh muncul kembali dari Sumut seperti dahulu, dimana nama PSMS sangat  popular. Dengan kehadiran saudara Saktiawan Sinaga  di Partai Demokrat kita harapkan akan menambah semangat para pecinta sepakbola untuk membesarkan partai kita yang dipimpin bapak AHY”, ujar Herri Zulkarnain Hutajulu. **