LGP Gelar Munas-I, Rekomendasikan Ganjar-Puan Maju di Pilpres 2024

Selasa, 21 Juni 2022 | 16:06 WIB

 

Medan, MPOL: Laskar Ganjar- Puan (LGP) menggelar Musyawarah Nasional (Munas)-I Tahun 2022 di Gebang, Blitar, Jawa Timur, Minggu (19/6/2022).

Munas-I tersebut dihadiri ribuan pendukung LGP yang datang dari Jakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Sumatera ‘ Maluku, Sulawesi dan Papua.

Dewan Pendiri LGP, H. Mochtar Mohamad (M2) dan Tomson Manurung (TMA) tampil sebagai nara sumber dalam Munas yang berlansung sukses tersebut.

Menurut H. Mochtar Mohamad (M2) dan Tomson Manurung (TMA),
Munas-I LGP
bertujuan merapatkan barisan LGP dan untuk menkonsolidasikan LGP kesetiap daerah.

Kata MA dan TMA , Peserta Munas sepakat menghasilkan rekomendasi ke DPP PDI Perjuangan untuk mengusung Ganjar Pranowo-Puan Maharani di Pilpres 2024 mendatang.

“Hasil Munas-I Laskar Ganjar Puan merekomendasikan kepada DPP PDI Perjuangan agar Ganjar Pranowo dan Puan Maharani direkomendasikan sebagai Capres/Cawapres 2024 dan dibawa dalam Rakernas PDI Perjuangan mendatang”, kata Tomson Manurung kepada Medan Pos, dalam Selasa (21/6/2022).

TMA juga menyebutkan, dipilihnya Blitar sebagai tempat Munas LGP, karena Ganjar dan Puan adalah anak idiologis Bung Karno yang diharapkan akan memimpin Indonesia ke depan.

” Ganjar-Puan diharapkan akan melanjutkan apa yang sudah dicita- citakan bapak Proklamator dan bapak Jokowi”, kata TMA.

TMA juga menambahkan, kegiatan ini sengaja digelar di Istana Gebang, Blitar,Jawa Timur, juga karena merupakan rumah masa kecil Presiden pertama RI, Soekarno.**