LGP Deklarasi Dukung Ganjar-Puan Maju di Pilpres 2024

Selasa, 21 Juni 2022 | 11:32 WIB

 

Medan, MPOL: Laskar Ganjar- Puan (LGP) mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo-Puan Maharani maju pada Pemilihan Presiden/Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Deklarasi dukungan untuk Ganjar Pranowo dan Puan Maharani ini digelar di Gebang, Blitar, Jawa Timur, Minggu (19/6/2022).

Pendiri LGP, Thomson Manurung dalam siaran persnya kepada Medan Pos, Selasa (21/6/2022) menyebutkan, dipilihnya Blitar sebagai tempat deklarasi Ganjar Puan karena Ganjar dan Puan adalah anak idiologis Bung Karno yang diharapkan memimpin Indonesia ke depan.

“Dan diharapkan Ganjar-Puan akan melanjutkan apa yang sudah dicita- citakan bapak Proklamator dan bapak Jokowi”, kata Thomson Manurung.

Thomson Manurung menambahkan, kegiatan ini sengaja digelar di Istana Gebang,Blitar,Jawa Timur juga karena merupakan rumah masa kecil Presiden pertama RI, Soekarno.

Pengurus DPP LGP ini juga menyebut, Istana Gebang mempunyai nilai sejarah tersendiri, karena merupakan rumah masa kecil Bung Karno yang semangatnya bisa tetap dikobarkan para penerus bangsa.

Deklarasi itupun dilakukan disela-sela Musyawarah Nasional pertama LGP .

Musyawarah Nasional LGP sebut Thomson Manurung, merekomendasikan nama Ganjar Pranowo dan Puan Maharani menjadi pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden dalam Pemilu /Pilpres 2024.

“Tujuannya menyatukan aspirasi dari seluruh Laskar Ganjar Puan Indonesia untuk merekomendasikan kepada PDI Perjuangan agar dalam Rakernas nanti merekomendasikan Ganjar dan Puan sebagai calon presiden dan calon wakil presiden 2024,” sebut Thomson Manurung

Dalam Munas sebut Thomson Manurung, dihadiri ribuan pendukung LGP yang datang dari Jakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Sumatera ‘ Maluku, Sulawesi dan Papua.

Semua pengurus DPP, DPD dan DPC menghadiri acara Munas dan setelah Munas dilanjutkan ziarah ke makam Bung Karno.***