KPU Binjai Tetapkan Pasangan Walikota- Wakil Walikota Terpilih, Tidak Akan Ada Walikota Bayangan di Pemko Binjai

Kamis, 21 Januari 2021 | 16:45 WIB
Binjai, MPOL: Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Binjai Kamis (21/1/2021) pagi di Gedung Hotel Kardopa menetapkan pasangan Walikota dan Wakil Walikota Binjai terpilih periode tahun 2021 -2024 , sebagai pemenang pada pilkada, yakni H.Juliadi, S.Pd, MM dan Drs.H.Amiir Hamzah.MAP.
Penetapan pasangan Walikota dan Wakil Walikota Binjai ini dihadiri Kapolres Binjai AKBP. Romadhoni Sutarjo dan Kajari Binjai Andri Ridwan, SH, Ketua DPRD Binjai H.Noor Sri Syah Alam Putra, ST serta ketua partai pengusung dari Golkar, PPP dan Demokrat dan undangan lainnya.
Walikota Binjai terpilih H. Juliadi mengatakan, pilkada sudah berlansung dengan aman dan lancar, semua mari kita bersatu padu, bergandengan tangan, hilangkan kepentingan kelompok , hilangkan persaingan, karena pilkada yang saya menangkan kemenangan semua kita.
Ketika dikonfirmasi wartawan seputar adanya isu dan selentingan kabar tidak sedap dimasyarakat yang menyebutkan adanya oknum yang tidak bertangung jawab di timnya bisa mengatur penempatan jabatan tertent dan bisa mengatur jatah proyek, karena mengaku dekat dengan Walikota terpilih.
Secara tegas dijelaskan Walikota terpilih ini, semua itu tidak ada dan tidak benar, karena ada mekanisme yang mengatur sebagaimana mekanisme yang diatur UU. Jadi kita ikuti mekanisme yang ada, tidak ada keterkaitan itu semua
“Bagi kami berdua bagaimana kami bisa bekerja menghasilkan program yang baik untuk masyarakat, bagaimana dengan hadirnya kami harus menjadi bapak rakyat. Jadi isu yang mengatakan ada kelompok kelompok yang merasa dekat dengan kami berdua dan mengaku mengatakan bisa mengatur dapat jatah proyek jelas tidak ada sama sekali, karena sudah diatur oleh aturan yang ada,” ujarnya.
Jadi Walikota Binjai terpilih ini menepis isu dengan menekankan, tidak akan ada “walikota bayangan dipemerintahannya nanti”. Yang dekat dengan Walikota itu adalah masyarakat Binjai.
Terkait masalah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dihembuskan isu, setelah pemerintahan Binjai beralih kepada Walikota Juliadi, bakal ada bantai membantai dan akan ada perlakuan diskriminasi kepada ASN yang berpihak kepada salah satu pasangan di pilkada dulu. Dengan nada datar dikatakan H. Juliadi, biarkan ASN bekerja dengan tugasnya mengurusi rakyat mengacu kepada aturan yang ada, tidak ada bantai membantai, bekerja saja dengan baik.
Jadi jangan ada ASN yang terpancing dengan isu ini, ngak ada itu calo calo proyek, calo calo jabatan, tidak ada itu penekanan kepada ASN yang tidak memdukungnya. Semua dikembalikan kepada aturan, ujar Walikota terpilih ini.
Ditegaskan Juliadi , dikepemimpinan nya nanti tidak ada iwalikota bayangan, yang ada walikota Juliadi dan wakil walikota Amir Hamzah, itu saja yang lain jangan didengarkan dan jangan terpancing. Jangan terikut dengan iming iming dan terprovokasi, jadi saya minta ASN bekerjalah dengan tenang sesuai tupoksinya, ujar Juliadi pilihan rakyat. **