Jelang Muswil Ke VI PAN, Imran Obos Daftar Formatur

Selasa, 1 September 2020 | 21:04 WIB
Deli Serdang, MPOL : Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN)  Deliserdang, Imran Obos SE mendaftar Formatur jelang Muswil DPW PAN Sumut ke VI yang akan direncanakan, September 2020 ini.
Imran Obos mendaftar, Selasa (1/9/2020) di kantor DPW PAN Sumut di Medan dengan didampingi kader PAN Medan Sudarma SH dari PUAN, Sekretaris Tapak Suci Ridwan dan pengurus harian PAN Deliserdang lainnya.
Ia diterima panitia pendaftaran Suhartono bersama Agus Salim Ujung dan Afan Al Kudus. Imran Obos mengatakan mendaftar Formatur jelang Muswil ke VI PAN Sumut untuk berkontribusi dalam Muswil nantinya.
“Hari ini saya ikut berkontribusi dalam Muswil PAN, proses pendaftaran itu terbuka untuk semua kader jadi jumlah anggota formatur ingklut dengan satu ketua formatur dari wilayah Sumut ini jumlahnya 4 , satu nanti formatur eksepisi otomatis dari DPP. Oleh karena itu pendaftaran bila lebih dari 4 maka akan diseleksi di Jakarta untuk dijadikan 4 nama. Nah satu diantara 4 itulah Ketua DPW PAN Sumut,” kata Imran Obos
Ia berharap sebagai seorang kader bahwasannya pesta demokrasi internal PAN Sumut ini adalah sesuatu yabg sangat di nanti.
“Seluruh kader dimana nanti kita akan menyaksikan lahirnya kepemimpinan PAN Sumut di periode yang baru , apakah wajah lama atau baru dan kita berharap kepemimpinan periode baru ini mampu kiranya membawa PAN lebih baik terutama jelang pesta pemilu kedepan untuk mendapatkan hasil yang lebih baik ” sebutnya.
Anggota DPRD Deliserdang tiga periode ini juga mengatakan bila terpilih menjadi formatur akan memberikan kontribusi modal bagi pemenangan PAN yang akan datang.
“Di sini kita hadir andaikan kita sebagai salah satu kandidat formatur yang terpilih tentunya kita akan memberikan kontribusi untuk melahirkan kepemimpinan periode yang baru tersebut dengan melakukan restrukturisasi kepengurusan yang ada ini nanti menjadi modal bagi pemenangan PAN yang akan datang , mudah mudahan kita sebagai kader daerah ini mendapat tempat dan kepercayaan membangun Sumut melalui PAN” bilang politisi PAN ini.
Lanjut Ketua Komisi I DPRD Deliserdang menyebutkan,  siapapun yang terpilih diantara 4 nama formatur sebagai Ketua akan menerima lapang dada.
” Karena itulah yang terbaik pilihan PAN , nah untuk mengikuti kebijakan kebijakan AD ART PAN tentunya kita yakini dan tentunya kita memiliki keyakinan bahwasanya dengan tantangan zaman seperti ini PAN akan tetap merangkul seluruh kader yang ada” tandasnya.
Sementara itu Sekretaris DPW PAN Sumut H.Hendra Cipta di konfirmasi via Wast App menyebutkan bahwa Muswil ke VI direncanakan akan digelar pada tanggal 10 September 2020. “Rencana 10 September, tapi kita masih menunggu jadwal pastinya dari DPP karena  padatnya jadwal Muswil,” kata Hendra Cipta.
Diketahui periodesasi 2015-2020 PAN Sumut yang diketuai oleh Yahdi Khoir Harahap dan sekretaris Hendra Cipta akan berakhir. Muswil ke VI ini nantinya untuk periode 2020-2025 akan memilih nahkoda baru partai berlambang matahari tersebut. **