Jamil Sibarani Siap Bentangkan Partai PANDAI di Sumut

Senin, 8 Agustus 2022 | 20:58 WIB

Medan, MPOL- DPD Partai Negeri Daulat Indonesia (Pandai) Sumatera Utara kembali mematangkan sejumlah agenda khususnya dalam mempersiapkan segala administrasi baik tingkat provinsi dan kabupaten/ kota, tentunya untuk memastikan langkah partai yang dibentuk pengacara kondang Farhat Abbas di tingkat pusat ini menuju pemilu 2024 mendatang.

“Tinggal beberapa tahap lagilah, karena kita sudah memantapkan paling tidak 20 kepengurusan tingkat kabupaten/ kota se Sumut. Kemarin, kita sudah peroleh surat dari Kesbangpolinmas Sumut soal keberadaan kita dengan SK Nomor 210/ 4606/Bakesbangpol/VIII/2022 tanggal 8 Agustus 2022.

“Alhamdulillah, keberadaan kita sudah semakin solid, dan pihak Kesbangpol juga sudah turun ke secretariat kita,” ungkap Ketua DPD Pandai Sumut Bahrum Jamil Sibarani ST di sebuah kafe di bilangan Ringroad Medan, Senin (8/8).

Dalam rapat pleno terbatas itu, Sibarani juga didampingi sejumlah pengurus DPD Pandai Sumut antara lain Sekretaris Khairun Nazirin ST, Bendahara, Muhammad Duha Setiawan ST, Wakil Ketua Baringin Pulungan SS, Wakil Sekretaris-I Musmuliadi, SE, Wakil Sekretaris-II Lukman Marpaung, dan Bidang OKK Maintan Tampubolon, ST.
Sibarani menegaskan, pihaknya membuka kesempatan seluruh warga Sumut untuk terjun ke kancah politik melalui partai PANDAI. Meskipun partai ini merupakan kontestan terbaru, kami yakin paling tidak secara nasional partai sedikitnya meraih 10 persen suara pemilu.

“Karena itu, kami persilahkan bagi siapa saja yang ingin terjun ke dunia legislative mendaftar ke partai ini, di sekretariat Jalan Helvetia Raya No 224 Kelurahan Helvetia kec Medan Helvetia,” tegas Sibarani.

Sibarani menegaskan, semua partai politik tentunya mempunya cita-cita membangun bangsa dan mencerdaskan kehidupan bangsa. Demikian juga Partai PANDAI, yang selalu mengharapkan muncul sosok-sosok yang memiliki ambisi yang kuat untuk membangun bangsa.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Pandai Sumut Khairun Nazirin mengungkapkan, pihaknya telah membentuk kepngurusan DPC Partai Pandai tingkat kabupaten/ kota, yakni Medan, Sergai, Asahan, Tapteng, Nisel, Tapsel dan Deli Serdang.

Menyusul akan dikeluarkan SK nya untuk kabupaten Langkat, Paluta, Palas, Mandailing Natal, , Labuhan Batu, Labura, Labusel, Humbahas, Tobasa, Toba, dan Taput, serta Kota Binjai dan Tebing Tinggi.

Yang jelas, kami tidak akan menutup kesempatan siapa saja yang ingin melibatkan diri dalam partai ini, insya Allah akan kami sahuti. Partai kita tetap mengedepankan sosok kader yang benar-benar ingin berbuat untuk masyarakat, bukan sosok yang hanya mementingkan kepentingan pribadi,” tandasnya. (bp)