DPC Partai Demokrat Medan Gelar Cerdas Cermat Fahmil Islam Antar Majelis Taklim se-Kota Medan

IBU-IBU PENGAJIAN SE-KOTA MEDAN DUKUNG AHY JADI CAPRES 2024

Minggu, 24 April 2022 | 22:24 WIB

 

Medan,MPOL: Ibu-ibu pengajian se-Kota Medan mendeklarasikan dukungan terhadap Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk menjadi calon Presiden RI pada Pemilu 2024. Adapun dasar dukungan mereka yakni, AHY diinilai sosok yang energik, muda, milenial, agamais, dan intelektual.

Dukungan ini mereka sampaikan di hadapan Ketua DPD Partai Demokrat Sumut, Mhd  Lokot Nasution, Deputi Analisa Data dan Informasi Balitbang DPP Partai Demokrat Syahrial Nasution, dan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Medan Burhanuddin Sitepu di sela pembukaan Cerdas Cermat Fahmil Islam antar Majelis Taklim se-Kota Medan yang digelar di Semba Garden, Jalan Bunga Mawar, Medan Selayang, Minggu (24/4/2022).

Mereka menilai, kepemimpinan AHY sudah teruji, khususnya ketika Partai Demokrat dilanda “badai” KLB ilegal. AHY mampu mempertahankan kedaulatan partai dari rongrongan pihak-pihak yang ingin menggulingkannya. Selain itu, AHY juga dinilai sebagai sosok yang bersih dari persoalan hukum, lahir dari keluarga tokoh nasional yang berwibawa, dan juga Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono.

Dengan kepemimpinan Lokot Nasution sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Sumut, dan Burhanuddin Sitepu sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Medan, menambah keyakinan mereka Partai Demokrat akan meraih hasil maksimal pada Pemilu 2024 di Sumut, khususnya Kota Medan.

Menyikapi dukungan tersebut, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Medan Burhanuddin Sitepu mengaku kaget.

“Sejak awal kegiatan ini, tidak ada rencana penyampaian pernyataan sikap mendukung Ketum kami Bapak AHY menjadi presiden. Ini aksi spontan ibu-ibu pengajian. Terus terang saya kaget tadi. Mungkin ini karena kedekatan emosional, sehingga kesepakatan itu muncul dari hati nurani mereka,” kata Burhanuddin.

Dia berharap, kepada ibu-ibu pengajian se-Kota Medan, apa yang dideklarasikan tersebut adalah kebenaran.

“Sosialisasikanlah di mana pun ibu-ibu berada. Tolong sampaikan salam saya kepada ibu-ibu yang tidak bisa hadir di acara ini. Insya Allah dalam waktu dekat kita akan bertemu kembali. Ini keluarga besar kita. Berikan pemikiran-pemikiran yang membangun demi kemajuan kita bersama,” pungkasnya .(mam)