Plt Ketua Demokrat Sumut Herri Zulkarnain Dukung Pemecatan 7 Kader Penghianat

Herri: Jangan Coba-Coba Ganggu Kader Demokrat Sumut, Nyawa Kami Pertarungkan

Minggu, 28 Februari 2021 | 12:48 WIB

Medan, MPOL : Plt Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sumatera Utara (Sumut), Drs Herri Zulkarnain Hutajulu,SH,M.Si menyebutkan, mendukung kebijakan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) yang memecat tujuh (7) kader Partai Demokrat yang terlibat aksi ‘kudeta’.

Herri Zulkarnain Hutajulu juga menyebut, oknum-oknum tertentu untuk tidak mengganggu kesolidan kader Partai Demokrat di Sumut yang sudah terbina baik selama kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

“Ya…, saya sebagai Plt Ketua Demokrat Sumut sangat mendukung tindakan DPP yang memecat kader senior penghianat tersebut. Dan jangan coba-coba ganggu kader Demokrat Sumut, karena ‘nyawa’ akan kami pertarungkan,” kata Herri Zulkarnain Hutajulu menjawab medanposonline, Minggu (28/2/2021) siang.

Seperti diberitakan, DPP Partai Demokrat telah memecat tujuh kader yang dianggap sebagai penghianat partai, yakni Darmizi, Yus Sudarso, Tri Yulianto, Jhoni Allen Marbun, Syofwatillah Mohzaib, Ahmad Yahya, dan Marzuki Alie.

Menanggapi hal itu, Plt Ketua DPD Demokrat Sumut, Herri Zulkarnai Hutajulu mengucapkan terimakasih atas keputusan cepat yang diambil DPP terhadap kader-kader yang disebutnya telah berhianat terhadap partai.

Herri pun mengaku lega, karena DPP Partai Demokrat telah mendengarkan aspirasi dan masukan dari para DPD dan DPC yang sekaligus sangat mendukung keputusan yang telah ditetapkan DPP Partai Demokrat tersebut.

Kata mantan Ketua Fraksi Demokrat DPRD Medan dua periode tersebut, aksi yang dilakukan ketujuh kader senior Demokrat itu merupakan tindakan ilegal dan inkonstitusional, hingga memicu penolakan keras para kader dari pusat hingga daerah.

Bahkan kata Herri Zulkarnain Hutajulu, pemecatan ketujuh kader oleh DPP Partai Demokrat tersebut merupakan tindakan tegas sebagai sanksi dan konsekuensi atas sikap penghianatan terhadap partai.

Herri juga menyebutkan, sebelum keputusan DPP Partai Demokrat yang memecat tujuh kader penghianat tersebut keluar, seluruh DPD dari 34 provinsi telah menyampaikan dukungan kesetiaan kepada AHY dan meminta agar memberikan sanksi yang tegas kepada kader penghianat.

Plt Ketua DPD Partai Demokrat Sumut itu pun menegaskan, jika pihaknya dari DPD dan DPC Partai Demokrat se Sumut sangat mendukung Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Ketua Umum DPP Partai Demokrat hingga pada Kongres -V tahun 2020 lalu bulat memberikan hak suara kepada AHY.

“Saat Kongres -V tahun 2020 lalu, kami DPD dan DPC tegak lurus mendukung bapak AHY,” tutup Herri Zulkarnain Hutajulu. **