Formasi Berkah Usung Boby-Aulia Dalam Pilkada Medan

Rabu, 16 September 2020 | 21:45 WIB

Medan, MPOL: Forum Komunikasi Masyarakat Minang (FORMASI) Berkah, mengusung pasangan Boby Nasution dan Aulia Rahmah dalam Pilkada Kota Medan Desember mendatang. Dukungan dari warga Kota Medan yang bergabung dalam FORMASI Berkah ini disampaikan dalam acara silaturrahmi di Amaliun Foodcourt, Rabu, (16/9).

Dalam acara yang dihadiri Ketua DPW PKDP Sumut H. Farianda Putra Sinik, SE, dan Ketua BM3 Sumut H. Syahruddin Ali, SH, Msi tersebut, warga Minang Kota Medan seperti yang berdomisili di wilayah Medan Area, Medan Denai, Medan Tembung dan sekitarnya, berkesempatan bertatap muka dan bercengkrama dengan dua sosok muda yang diharapkan membawa perubahan bagi Kota Medan yakni Boby Nasution dan Aulia Rahman.

Dalam bincang-bincang tadi, diketahui jika Boby dan Aulia ternyata memiliki hubungan kekerabatan yang erat dengan orang Minang. Ketua PKDP Sumut H. Farianda Putra Sinik yang juga deklator Formasi Sumut mengatakan, dirinya coba menyerap aspirasi warga Minang, yang ingin bersilaturahmi dan simpati terhadap sosok Bobby Nasution dan Aulia Rahman.

Hingga akhirnya dia berdialog dengan Ketua BM3 Sumut Syahrudin Ali, SH, MSi, yang menyambut baik. Hingga terselenggaralah silaturrahmi antara warga Minang di Kota Medan dengan pasangan Boby Nasution dan Aulia Rahman.

“Lewat Forum Komunikasi Masyarakat Minang (Formasi) Berkah ini, mari kita salurkan aspirasi kita dan hak pilih kita kepada Boby Nasution dan Aulia Rahman dalam Pilkada Kota Medan mendatang”, ujar H. Farianda Putra Sinik, SE.

Boby menyatakan belum sampai sebulan, sebagai wali dari kakaknya (Inge, red), menikahkan kakaknya dengan Pria Minang dari Suku Chaniago.

“Sebagai wali dari kakak saya, belum sampai sebulan saya menikahkan beliau dengan Pria suku Chaniago asal Bukit Tinggi,“ ujar Boby. Ditimpali oleh Aulia yang menginformasikan, dirinya juga tidak asing dengan daerah Medan Area atau Kotamatsum. Sebab rumah ayah dari ibunya hingga saat ini masih ada di kawasan itu, dan Ibunya juga Urang Minang.

“Rumah ayah dari ibu saya ada di Gang Seto, jadi menurut garis keturunan ibu, sayapun Urang Minang”, sebut Aulia Rahman.  M. Boby Afif Nasution dan Aulia Rahman mengajak masyarakat Minang Kota Medan untuk berkolaborasi membawa Medan menjadi lebih baik.

Termasuk dalam sistim tata kelola pemerintahan nantinya, dalam menyerap aspirasi masyarakat. Seperti kewajiban menyediakan Jaminan Kesehatan kepada seluruh warga kota. Juga penyediaan fasilitas-fasilitas umum dan publik yang baik seperti jalan raya yang mulus, dan antisipasi banjir. “Karenanya kita ajak warga untuk berkolaborasi,” tutup Boby Nasution.