Edy Puji Kepribadian dan Pengetahuan AHY

Kamis, 12 Mei 2022 | 21:11 WIB

 

Medan, MPOL :Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi memuji kepribadian dan ilmu pengetahuan yang dimiliki Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Hal tersebut disampaikan Edy saat menghadiri acara pelantikan DPD Partai Demokrat Sumut di Hotel Santika Medan, Kamis (12/5).

Edy awalnya bercerita tentang senioritas di jajaran militer. Ia mengatakan, dirinya dan AHY memiliki ikatan yang kokoh, karena pernah berkarir di militer.

“Yang ingin saya sampaikan bukan karena saya senior, yang ini saya sampaikan beliau ini (AHY) tahun 2000-an, saya leting 1985, tapi (AHY) the best, number one,” kata Edy dalam sambutannya.

Menurut Edy, pengetahuan dan intelijensia AHY sangat mumpuni. Sehingga sangat cocok menjadi pemimpin bangsa ke depan.

“Begitu sulitnya cerita (mendapatkan) ranking ini, mudah diucapkan, sulit untuk didapatkan tanggap, tanggon dan trengginas. Itulah yang didapat oleh beliu, IQ, otak intelijensia, fisik dan kepribadian,” ujarnya.

Selain itu, Edy juga bercerita tentang dirinya yang hanya menempati rangking 12, sewaktu masih di Taruna Akmil tahun 1985.

“Saya hanya nomor 12, jadi kalau nomor 12, wajarlah jadi gubernur. Kalau nomor satu kita doakan nanti,” kata Edy dan disambut teriakan para kader Demokrat yang hadir. “Jadi Presiden…!”

Dalam acara pelantikan yang berlangsung, para kader yang menyambut kedatangan AHY dengan meneriakkan “AHY Jadi Presiden” pada Pemilu 2024 mendatang. **