dr Mustafa Kamil Adam Sp.PD Resmikan Gedung TK Islam Nur Ihsan

Kamis, 15 September 2022 | 21:18 WIB

Medan,MPOL : Tokoh masyarakat Sumatera Utara peduli kesehatan dan pendidikan dr Mustafa Kamil Adam Sp.PD, meresmikan pemakaian gedung baru Taman Kanak-kanak (TK) Swasta Islam Nur Ihsan hasil renovasi, ditandai dengan penguntingan pita sebagai pertanda dimulainya pemakaian gedung baru untuk proses kegiatan belajar mengajar, Rabu (14/9/2022) di Jalan Bersama No.83A Kelurahan Bandar Selamat Kecamatan Medan Tembung.

Sebelum peresmian gedung TK Swasta Islam Nur Ihsan yang bernaung di Yayasan Pendidikan Pinta Harapan, terlebih dahulu diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Saidina Ali.

Turut mendampingi dr Mustafa Kamil Adam Sp.PD, yang juga Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara dari Fraksi Partai NasDem itu, Kepala TK Swasta Islam Nur Ihsan, Ria Sartika Sinaga,M.Pd, Pembina Yayasan Pinta Harapan, Ir.Mara Pinta Harahap, Dr Kariaman Sinaga,S.Sos,MAP Kasipem Kecamatan Medan Tembung Syamsul Alam Nasution,SE, Rusman mewakili Lurah Bandar Selamat, Iptu M Rohim Dalimunthe,Kanit Binmas Polsek Percut Sei Tuan, Pembina Yayasan Keluarga Masyarakat Restorasi Indonesia (KEMARI), Muhammad Ichwan,SE.

Kepala TK Swasta Islam Nur Ihsan, Ria Sartika Sinaga,M.Pd menjelaskan, TK yang berdiri sejak 2004 itu memiliki lima ruangan kelas dengan 98 murid serta 7 tenaga guru pendidik tetap. Selain pembelajaran bermain sambil belajar, juga diajarkan Tahfiz Quran, Iqro dan pelajaran Bahasa Inggris.
“Diharapkan dengan pembelajaran tersebut si anak akan memiliki karakter yang baik untuk selanjutnya modal pengetahuan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi,” ujar Ria seraya mengucapkan terimakasih dan apresiasi setingginya kepada bapak dr Mustafa Kamil Adam Sp.PD atas kepeduliannya terhadap pendidikan anak.

Ria Sinaga juga menjelaskan bahwa Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara dari Fraksi Partai NasDem, dr Mustafa Kamil Adam Sp.PD memberikan bantuan untuk merenovasi gedung TK Swasta Islam Nur Ihsan. Sehingga saat ini kondisinya lebih nyaman lagi untuk kegiatan bermain dan belajar bagi anak-anak TK.

Dimana, ruang kelas sebelumnya belum di kramik, saat ini sudah di kramik dan terpasang air conditioner (AC). “Semoga dengan bantuan tersebut akan menambah semangat bagi anak-anak untuk belajar,” ucap Ria Sinaga.(Jal)