DPRD Pakpak Bharat Lakukan Reses-II Dalam Mada Sidang II

Minggu, 25 September 2022 | 21:41 WIB

Pakpak Bharat, MPOL: Dalam satu tahun Masa Sidang, waktu kerja DPRD Kabupaten Pakpak Bharat di bagi 3 masa persidangan. Dimana setiap masa persidangan terdiri dari masa sidang dan masa Reses.

Pada kegiatan reses para anggota DPRD mendapatkan kesempatan mengumpulkan para penduduk atau konstituennya untuk menyerap informasi dan aspirasi masyarakat yang diwakilnya.

Keseluruhan Pimpinan dan Anggota DPRD Pakpak Bharat melaksanakan Reses kelompok wajib membuat laporan tertulis atas hasil pelaksanaan tugasnya pada masa reses,dan disampaikan pada pimpinan dalam Paripurna.

DPRD Pakpak Bharat membuat 3 Tim yaitu (Tim -A) meliputi Daerah Pemilihan (Dapil)-I terdiri dari Kecamatan Salak,Kecamatan STTU -JULU dan Kecamatan  PGGS. (Tim-B) Dapil- I terdiri dari Kecamatan STTU -Jehe dan Kecamatan Pagindar. Sedangkan (Tim-C) meliputi Dapil-II terdiri dari Kecamatan Siempat Rube, Tinada dan Kecamatan Kerajaan.

Dalam Reses DPRD Kabupaten Pakpak Bharat pada masa sidang II berturut-turut selama dua hari (25/9) melaksanakan kegiatan reses di seluruh Kecamatan Kab. Pakpak Bharat. Kegiatan reses tersebut dilaksanakan di 2 Dapil guna menampung aspirasi masyarakat yang akan dimasukkan dalam pokok-pokok pikiran (Pokir) DPRD dalam penyusunan Tahun Anggaran (T.A) 2023.

Sementara itu, hasil reses yang merupakan aspirasi masyarakat Pakpak Bharat dan sudah dirangkum menjadi pokok-pokok pikiran Wakil Rakyat akan dilaporkan dalam sidang Paripurna Penyampaian Hasil reses DPRD Pakpak Bharat dan selanjutnya diserahkan kepada eksekutif sebagai bahan penyusunan anggaran untuk tahun 2023.(Pb.01)