DPD Partai Demokrat Sumut Turut Belasungkawa Atas Meninggalnya Walikota Pematangsiantar Terpilih Asner Silalahi

Rabu, 13 Januari 2021 | 23:35 WIB

 

Medan,MPOL: Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sumatera Utara (Sumut) menyatakan turut belasungkawa atas meninggalnya Walikota Pematangsiantar terpilih, hasil Pilkada 9 Desember 2020 lalu, Ir.Asner Silalahi.

DPD Partai Demokrat Sumut dan jajarannya terkejut dan kehilangan atas kabar duka tersebut.
Hal tersebut dikemukakan Plt Ketua DPD Partai Demokrat Sumut, Drs Herri Zulkarnain Hutajulu,SH,MSi saat dihubungi medanposonline, Rabu (13/1/2021) malam terkait meninggalnya Ir.Asner Silalahi.

“Kami jajaran Partai Demokrat terkejut dengan kabar duka tersebut, padahal almarhum sangat diharapkan memimpin Kota Pematangsiantar yang lebih baik untuk periode 2021-2024 bersama dengan kader Partai Demokrat Susanti Dewayani”, ujar Herri Zulkarnain Hutajulu.

Saat Pilkada Pematangsiantar 9 Desember 2020, Asner Silalahi- Susanti merupakan calon tunggal yang juga diusung Partai Demokrat.Pasangan ini mendapat 87.733 suara.

Herri Zulkarnain Hutajulu menyebut, Asner Silalahi merupakan sosok yang merakyat dan ramah di kota Pematangsiantar dan visioner yang cita- citanyanya ingin membangun kota Pematangsiantar sejajar dengan kota besar di Indonesia.

Plt Ketua DPD Partai Demokrat Sumut itu pun mengajak seluruh pengurus dan kader serta masyarakat mendoakan almarhum dan keluarga yang ditinggalkan almarhum agar diberikan penghiburan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.

Menurut informasi, sebelumnya Ir Asner Silalahi telah menjalani perawatan isolasi di RS Columbia Medan sekitar dua minggu. Empat hari yang lalu, kondisi beliau mengalami perbuhan yang baik.***