DPC Partai Demokrat Tebing Tinggi Gelar Baksos

Jumat, 12 Agustus 2022 | 21:26 WIB

 

Tebing Tinggi, MPOL : DPC Partai Demokrat Kota Tebingtinggi gelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos), dengan membantu korban kebakaran, rehap musholla hingga acara perayaan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI, Jumat (12/8/2022) di Jalan Merpati Lingkungan 2, Kelurahan Pinang Mancung, Kecamatan Bajenis.

Ketua DPC Partai Demokrat Ir Zainal Arifin Tambunan bersama dengan unsur pengurus DPC dan PAC langsung menuju ke rumah korban kebakaran, pasangan Putra dan Ningsih dengan membawa bahan sembako.

“Kami datang kesini sekedar membantu meringankan beban keluarga korban kebakaran, jangan dilihat apa yang kami berikan tapi lihat lah kepedulian kami,” ucap Zainal.

Tak Hanya keluarga korban kebakaran, DPC Partai Demokrat juga turut membantu pemilik rumah, karena Kebakaran ini terjadi di rumah kontrakan milik Boimin yang ditempati pasangan Putra dan Ningsih pada bulan Juli lalu.

“Setelah ditelusuri ternyata rumah tersebut merupakan rumah kontrakan milik Pak Boimin, jadi kami juga memberi bantuan tali asih berbentuk uang tunai sekedarnya kepada pemilik rumah,” jelas Zainal.

Selain bantu korban kebakaran rombongan juga menyambangi musholla Fathimah Umar di Jalan Indra tak jauh dari lokasi kebakaran. Kedatangan rombongan langsung disambut Mayor Purn Dullatif beserta pengurus musholla lainnya.

“Kedatangan kami disini juga dalam rangkaian kegiatan bakti sosial, membantu rehab musholla Fatimah Umar yang masih dalam tahap pembangunan. Disini yang kami sumbangkan sejumlah uang tunai,” ucap Zainal.

Namun ada hal yang menarik di akhir rangkaian kegiatan setelah keluar dari musholla, rombongan dipanggil emak-emak yang ternyata memohon bantuan sumbangan sukarela dari Ketua Zainal Arifin Tambunan untuk acara lomba perayaan HUT RI Ke 77 di lingkungan mereka.***