DPC Partai Demokrat Labuhanbatu Gelar Forum Diskusi, Joko: Anak Muda Harus Berperan, Bukan Baperan

Rabu, 19 Januari 2022 | 09:26 WIB

 

Labuhanbatu,MPOL : Kehadiran gen Z (milenial) pada pentas panggung politik sangat menentukan masa depan bangsa. Hal tersebut dilihat dengan merujuk pada data yang menyiratkan bahwa dari 270,20 juta jiwa, terdapat 25,87% kaum milenial dan 27,94% gen Z. Dengan demikian, terdapat 53,8% orang muda yang akan menentukan arah pergerakan negara bangsa pada masa yang akan datang.

Merujuk data tersebut dan sesuai dengan salah satu program umum Partai Demokrat, maka Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Labuhanbatu melaksanakan kegiatan Fokus Grup Discussion dengan tema : Kontribusi Milennial dan Masa Depan labuhanbatu, Selasa (18/1/2022).

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars dan Hymne Partai Demokrat. Kemudian dilanjutkan mendoakan bapak SBY agar sehat selalu, dan membacakan Al Fatihah untuk Almarhumah Ibu Ani Yudhoyono.

Plt Ketua DPC Partai Demokrat Kabupateb Labuhanbatu, Jko Imawan, S.Pd.I,MM menyampaikan apresiasinya kepada panitia dan para peserta diskusi karena walaupun cuaca buruk, hujan deras namun tetap semangat menghadiri acara diskusi tersebut.

“Saya mengapresiasi panitia yang dikomandoi Bang Ir. Sofyan Yus Siregar yang sudah bersusah payah menyiapkan acara kita ini, dan paling istimewa para anak muda Rantau Perapat yang tetap konsisten hadir pada acara diskusi hari ini, walaupun cuaca lagi hujan deras, ini merupakan bentuk komitmen kita sebagai anak muda yang teguh memegang janjinya”, ungkap Joko

“Generasi milenial sangat berperan penting dalam proses pembangunan daerah. Pemerintah daerah perlu melibatkan generasi milenial dalam membangun daerah, karena para generasi milenniallah yang sangat menguasai dan memanfaatkan teknologi, akan banyak hal dan ide- ide brilian bila anak muda dilibatkan, dan bagi anak muda mulailah “berperan” jangan cuma “baperan”. Buktikan bahwa masa depan Labuhanbatu ada ditangan kita”, imbuh Joko Imawan yang juga alumni Pesantren Pinang Lombang tersebut.

Acara diskusi yang dilaksanakan di aula Mapenda Kemenag Asrama Haji Kabupate Labuhanbatu itu dihadiri oleh para generasi milennial, para kader, organisasi sayap Partai Demokrat BMI dan para tamu undangan.

Acara ini diakhiri dengan diskusi, makan dan foto bersama serta tetap menerapkan protokol kesehatan. **