Bupati Nikson Berharap Agar Cakades Dan Masyarakat Mengedepankan ‘Dalihan Natolu’ Pada Pilkades Serentak 2021

Kamis, 18 November 2021 | 13:42 WIB

Taput, MPOL:Bupati Taput Drs. Nikson Nababan berharap agar proses Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Tapanuli Utara yang jatuh pada tanggal 23 Nopember 2021 berjalan aman dan tertib.

Karena di Tapanuli Utara hampir setiap desa dihuni masyarakat bersifat homogen, masih satu rumpun dalam ruang lingkup keluarga besar.

” Para calon dan masyarakat harus mengedepankan Dalihan Natolu, jangan sampai Pilkades menimbulkan konflik dan pengkotak-kotakan,” ujar Nikson Nababan kepada sejumlah wartawan, Kamis (18/11/2021) pada saat simulasi Tactical Floor Game (TFG) Pilkades serentak di Mapolres Taput.

Kita sangat berharap sekali, siapapun calon yang terpilih nantinya itulah pilihan terbaik. Yang kalah harus mengakui dan yang menang harus bisa merangkul yang kalah. Dan masyarakat harus bisa berbaur tanpa ada kubu-kubu pro dan kontra.

Bupati Nikson Nababan juga mengajak aparat TNI/Polri dari segi keamanan harus all out menjaga hal-hal yang nantinya melanggar aturan dilapangan.

Masyarakat juga tertib dan teratur saat melakukan pencoblosan. ” Mari kita sama-sama menjaga nama baik Tapanuli Utara yang selalu mengedepankan adat Dalihan Natolu,” pinta Nikson Nababan.

Sebanyak 544 Calon Kepala Desa (Cakades) akan bertarung untuk menjadi pemenang pada pesta demokrasi Pilkades serentak.

Dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) 160.492 jiwa di 200 desa dan 400 Tempat Pemungutan Suara (TPS). (TU.01).