BMI Sumut Tolak KLB Ilegal Di Tanah Batak

Jumat, 5 Maret 2021 | 09:37 WIB

 

Medan,MPOL: Ketua Dewan Pembina BMI DPD Sumut Drs Hendrik Sitompul MM mengatakan, BMI Sumut dengan tegas menolak KLB Partai Demokrat yang di adakan secara ilegal ditanah Batak.

“Bila kegiatan ilegal dan inkonstitusi ini tidak ditindak oleh aparat keamanan dan Satgas Covid, maka kami sebagai kader demokrat yang legal akan juga mengambil tindakan, karena mereka sudah melangar AD/ART dan UU parpol,” tegas Hendrik Sitompul menjawab wartawan di Medan, Kamis (04/03/2021) malam.

Selain itu, Hendrik, mantan anggota DPRD Medan itu mengatakan, mereka telah memanipulasi organisasi Kristen Katolik untuk kepentingan sesat politik praktis ambisi kelompok. Bahkan, salah satu pejabat negara diduga kuat terlibat aktif, dalam melaksanakan kegiatan ilegal dan inkonstitusional ini di Hotel Hill, Sibolangit Deli Serdang, Sumatra Utara.

Lebih jauh kata Hendrik, negara ini sedang krisis ekonomi dan pandemi. “Biadap bagi pejabat negara yang ambisi politik ikut serta terlibat didalamnya. Negara harus dibangun sektor ekonomi dan kesehatan dalam masa krisis ini. Pecat pejabat negara berpolitik di masa sulit ini,” tegas Hendrik.

“Jangan gunakan tanah batak, untuk kegiatan NEGATIF seperti ini di masa sulit pandemi dan krisis ekonomi,” pungkas Hendrik.***