Blusukan Bareng Fitriani Manurung, Bobby Nasution Terima Keluhan Pedagang Pasar Kapuas

Senin, 23 November 2020 | 21:11 WIB
Medan, MPOL : Calon Walikota Medan nomor urut 2 Bobby Afif Nasution turun langsung ke sejumlah tempat di Kawasan Medan Belawan. Didampingi Wakil Ketua DPC PDIP Dr.Hj.Fitriani Manurung S.Pd, M.Pd, keduanya menyambangi Pasar Kapuas, Minggu (22/11/2020) sore.

Kondisi Pasar Kapuas sangat memprihatinkan. Lapak pedagang tidak tertata dengan baik, selain itu, jalanan juga becek dan tidak teratur serta bau dan jorok.

Friska salah seorang pedagang meminta Bobby Nasution membangun Pasar Kapuas mengingat pasar kerap kebanjiran saat ada air pasang. “Pedagang minta pasar Kapuas dibangun, karena kalau pasang kondisi banjir, kemudian sampah jarang diangkat sehingga berulat dan menimbulkan bau,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bobby mengatakan pasar dan pemulihan ekonomi akan menjadi target utama saat memimpin Medan nanti. “Pasar dan ekonomi masyarakat akan menjadi perhatian kita. Untuk itu kita minta dukungan pedagang untuk datang memilih ke TPS pada 9 Desember 2020 nanti,” jelasnya.

Disampaikannya juga, harapan kedepan program-program yang telah disusun untuk membangun kota Medan bisa dilaksanakan termasuk membangun pasar tradisional.

Dalam kesempatan tersebut, Fitriani Manurung menyampaikan sangat yakin Bobby-Aulia bisa memberikan banyak perubahan di Kota Medan terutama terkait pembenahan pasar dan peningkatan ekonomi para pedagangnya.

“Visi misi Bobby-Nasution sangat realistis terutama  terkait perbaikan ekonomi. Mudah mudahan kondisi pasar ke depan di Kota Medan bisa lebih baik,” terangnya.

Fitriani mengatakan, kondisi Pasar Kapuas yang sangat memprihatinkan menunjukan buruknya konsep penataan dan pengelolaan pasar di Kota Medan. Padahal pasar merupakan salah satu penopang perekonomian masyarakat. **