Bila Terpilih, Paslon Ide-Bukti akan Optimalkan Potensi Objek Wisata Gundaling

Sabtu, 28 November 2020 | 21:34 WIB
Tanah Karo, MPOL: Calon Bupati Karo, Iwan Sembiring Depari SH mengatakan objek wisata Bukit Gundaling di Berastagi memiliki potensi pariwisata yang sangat besar. Namun masih harus dioptimalkan dan dikembangkan serta  ditata lebih baik lagi agar lebih menarik bagi para wisatawan yang berkunjung.
“Kedepan para wisatawan yang berkunjung ke Bukit Gundaling semakin meningkat dan memberikan kontribusi peningkatan sektor PAD dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Iwan Sembiring disambut hangat dan antusias oleh para masyarakat yang berprofesi sebagai pedagang dan komunitas berkuda di Bukit Gundaling, Berastagi, Sabtu (28/11/2020) petang.
Menurut Paslon nomor urut tiga yang diusung PDIP ini, selama wisatawan yang berkunjung ke Bukit Gundaling masih sebatas mengunjungi kawasan wisata kemudian kembali. “Apabila terpilih sebagai pemimpin di Karo, Ide-Bukti segera menata objek  wisata puncak Gundaling. Sehingga para wisatawan yang berkunjung ke lokasi dapat memperpanjang kunjungannya ,” katanya.
Karena itu, perlu dipikirkan perencanaan lapangan pacuan kuda di Kabupaten Karo, yang dapat menjadi sarana olahraga sekaligus sarana wisata baru di Kabupaten Karo.
“Seingat saya pada 2009 kita pernah mendapatkan Rekor Muri dalam kategori peserta kegiatan berkuda terbanyak dalam ajang Festival Internasional Pemuda Olahraga Bahari, kenapa tidak dengan kebersamaan kita akan memecahkan rekor-rekor lainnya,”pungkasnya yang disambut tepuk tangan masyarakat Komunitas Berkuda.
Pada kesempatan itu, Komunitas Berkuda memberikan cendramata kepada Iwan Sembiring Depari dan menaiki sado maupun kuda tunggang, sepanjang perjalanan menuju puncak Gundaling.**