Anggota MPR RI Lamhot Sinaga Sosialisasi 4 Pilar Dalam Kehidupan

Senin, 19 Oktober 2020 | 19:07 WIB

Taput, MPOL: Anggota MPR RI dari Fraksi Golkar Ir. Lamhot Sinaga Sosialisasikan pentingnya praktek 4 pilar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di Kabupaten Humbang Hasundutan dan Tapanuli Utara.

4 pilar MPR RI itu kata Lamhot Sinaga meliputi, Pancasila Sebagai Dasar Ideologi Negara, UUD NRI Tahun 1945 Sebagai Konstitusi Negara serta Ketetapan MPR, NKRI Sebagai Bentuk Negara dan Bhinneka Tunggal Ika Sebagai Semboyan Negara.

Politisi partai Golkar itu juga mengimplementasikan bahwa faktor marga, sekat partai politik, ketidak merataan pembangunan dan potensi ekonomi bisa menjadi pemicu lunturnya 4 Pilar itu.

Kondisi ekonomi yang baik akan menjadi penopang praktek nilai kebangsaan yang kuat dari 4 pilar itu.

” Hal ini sudah saya utarakan hari Rabu kemarin tanggal 23 September 2020 di rumah aspirasi Lamhot Sinaga di Dolok Sanggul Humbang Hasundutan,” terang Lamhot Sinaga ketika pemaparan tentang Omnibus Law/UU Cipta Kerja, Senin (19/10/2020) di Siborong-borong.

Di Tapanuli Utara, kepentingan pembangunan, tidak adanya pemerataan pembangunan dan potensi ekonomi yang tidak merata akan menjadi pemicu akan lunturnya nilai-nilai 4 pilar itu.

” Kondisi aktual seperti ini akan kita diskusikan lebih lanjut sebagai implementasi kita dalam pembangunan di Taput,” tegas anggota komisi VI DPR RI itu.

Mempraktekkan nilai nilai kebangsaan dari 4 pilar ini akan membawa dampak positip bagi setiap daerah.

” Jadilah narasumber nantinya kepada saudara-saudara kita untuk mensosialisasikan betapa pentingnya 4 Pilar ini,” pintanya.

Hadir pada acara itu, ketua DPD II Golkar Taput FL. Fernando Simanjuntak, SH MH, anggota fraksi golkar DPRD Taput, Ronald Simanjuntak, Antonius Tambunan, Tombang Marbun dan Reguel Simanjuntak. **