Anggota DPRD Sumut dr Mustafa Kamil Adam, Sp.PD : Jauhi Narkoba, Raih Prestasi

Kamis, 30 Juni 2022 | 20:48 WIB

Medan,MPOL: Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara dari Fraksi Partai NasDem, dr Mustafa Kamil Adam Sp.PD mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjauhi Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif lainnya (NAPZA) atau lebih dikenal di kalangan masyarakat dengan sebutan Narkoba. Karena menyalahgunakan Narkoba bisa merusak kesehatan diri sendiri bahkan berakibat kematian secara sia-sia.

Menyalahgunakan Narkoba akan menimbulkan dampak negatif di berbagai sendi kehidupan, selain merugikan kesehatan diri sendiri,juga berdampak pada keresahan masyarakat disebabkan maraknya aksi kejahatan seperti pencurian, penganiayaan, tawuran dan aksi kejahatan jalanan lainnya, akibat biaya yang diperlukan untuk mengkonsumsi Narkoba cukup besar, sehingga berbagai cara dilakukan untuk memenuhi kebutuhan tersebut.
“Oleh karenanya seluruh masyarakat diharapkan punya pemahaman tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba, dengan cara menjauhinya serta menghindarkan seluruh anggota keluarga dari pengaruh barang haram tersebut. Dibarengi dengan meningkatkan ilmu keagamaan, memperbanyak kegiatan yang bermanfaat seperti olahraga menjaga kesehatan dan kebugaran dan kegiatan berprestasi lainnya,” ujar dr Mustafa Kamil Adam Sp.PD saat melaksanakan acara Sosialisai Peraturan (Sosper) Daerah Sumatera Utara No.1 Tahun 2019 tentang Fasilitasi Pencegahan Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif lainnya, Kamis (30/6/2022) di Home Rider Caffe Jalan Abd Sani Muthalib Kelurahan Terjun Kecamatan Medan Marelan.
Dihadapan ratusan peserta yang didominasi kaum ibu dan atlit olahraga senam kreasi mewakili Sumut yang akan berangkat ke Palembang mengikuti Festival Olahraga Senam Kreasi Nasional (FORNAS), dokter spesialis penyakit dalam itu mengaku bangga dan memberikan apresiasi serta support agar tim Sumut nantinya bertanding dengan menjaga nama baik Sumut dan sportivitas serta berhasil meraih prestasi terbaik, kata dr.Mustafa.
Disebutkan bahwa tim Senam Kreasi yang akan mengikuti FORNAS tanggal 2-7 Juni di Palembang sebanyak 250 atlit dipimpin langsung Ketua IOSKI Sumut Agus Salim Samosir,S.SI,M.Or
Acara Sosialisasi juga menghadirkan narasumber Adli Tama Hidayat Sembiring,S.AB,M.Sc serta dihadiri Sekretaris Lurah Terjun,Deni ferdiansyah,SH, Sekretaris Camat Medan Marelan,Adam Nasution, Ketua Ikatan Olahraga Senam Kreasi Indonesia (IOSKI) Sumut, Agus Salim Samosir,S,SI,M.Or, Pembina Yayasan Keluarga Masyarakat Restorasi Indonesia (KEMARI), Muhammad Ichwan, Staf Komisi E DPRD Sumut, Suhelmi,Ketua DPC Partai NasDem Medan Marelan, Irwansyah,S.Ag,Perwakilan Prananda Surya Paloh (PSP Centre),Diza dan Riza Panjaitan, Sahabat dr.Mustafa diantaranya, Syahrul, Delfy Siregar, Elvina Mailani, Siska dan sejumlah undangan lainnya.

Acara Sosialisasi juga menghadirkan narasumber Adli Tama Hidayat Sembiring,S.AB,M.Sc serta dihadiri Sekretaris Lurah Terjun,Deni ferdiansyah,SH, Sekretaris Camat Medan Marelan,Adam Nasution Ketua Ikatan Olahraga Senam Kreasi Indonesia (IOSKI) Sumut, Agus Salim Samosir,S,SI,M.Or, Pembina Yayasan Keluarga Masyarakat Restorasi Indonesia (KEMARI), Muhammad Ichwan, Staf Komisi E DPRD Sumut, Suhelmi,Ketua DPC Partai NasDem Medan Marelan, Irwansyah,S.Ag,Perwakilan Prananda Surya Paloh (PSP Centre), Sahabat dr.Mustafa diantaranya, Syahrul, Delfy Siregar, Elvina Mailani, Siska dan sejumlah undangan lainnya.
Pemateri Adli Tama Hidayat Sembiring juga menjelaskan bahwa Undang-Undang RI Nomer 35 Tahun 2009 tentang Narkotika memiliki kekhususan yaitu bersifat pemaaf. Artinya ketika para penyalahguna narkoba ini dimaafkan maka mereka harus melapor ke Institusi Penerima Wajib Lapor (IPWL) untuk dilakukan rehabilitasi serta pengobatan di Pusat Rehabilitasi yang ada di beberapa wilayah di Indonesia.
Sementara Ketua IOSKI Sumut,Agus Salim Samosir mengucapkan terimakasih kepada dr. Mustafa yang selama ini banyak memperhatikan perkembangan anak-anak sekaligus memotivasi para generasi muda agar menjauhi Narkoba dan melakukan berbagai kegiatan positif yang mengarah kepada prestasi, seperti halnya grup senam kreasi dari Sumut yang akan mengikuti FORNAS di Kota Palembang.
Samosir juga menjelaskan bahwa tim Sumut yang akan mengikuti berbagai perlombaan, diantaranya senam kreasi nusantara beregu dan individu, dan senam kebugaran beregu dan individu. “Kita berharap kepada Tim Sumut dapat meraih medali emas dan peringkat bergengsi lainnya, doakan kami ya,” ujarnya.
Sebelumnya, Sekretaris Camat Medan Marelan,Adam Nasution mengucapkan terimakasih serta apresiasi kepada Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara dari Fraksi Partai NasDem, dr Mustafa Kamil Adam Sp.PD yang telah melaksanakan Sosialisai Peraturan (Sosper) Daerah Sumatera Utara No.1 Tahun 2019 tentang Fasilitasi Pencegahan Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif lainnya di wilayah kerjanya.(Jal)