AHY Semangati KSB Fraksi Demokrat DPRD Sumut

Sabtu, 14 Mei 2022 | 22:52 WIB

 

Karo, MPOL; Keta Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meminta kader tetap bekerja keras mempersiapkan diri menuju pemilihan umum 2024.

Sebelumbya sejumlah survei menunjukkan elektabilitas Partai Demokrat naik sepanjang 2021 hingga 2022.

“Kader harus tetap bekerja keras mempersiapkan diri menuju pemilihan umum 2024”, .kata AHY , seperti dikutif Sekretaris Fraksi Demokrat DPRD Sumut, Tangkas Manimpan Lumbantobing saat bincang-bincang ringan dengan Ketua, Sekretaris dan Bendahara Fraksi Demokrat DPRD Sumut, Tondi Roni Tua, Tangkas Manimpan Lumbantobing dan Santoso disela-sela kunjungan AHY ke Kabupaten Karo di Simalem Resort, Sabtu(14/5/2022) pagi.

AHY pun menginstruksikan kadernya yang saat ini menjadi anggota dewan perwakilan di daerah dapat konsisten membantu rakyat dan menunjukkan identitas Partai Demokrat sebagai partai yang nasionalis dan religius.

Ia menyampaikan kader Demokrat yang saat ini bertugas sebagai anggota DPR dan DPRD merupakan aset Partai Demokrat.

Karena itu, bakal calon Presiden RI di Pemilu 2024 itu meminta ada kesamaan dan kesatuan visi, misi, antara pengurus partai dan perwakilan partai di parlemen dalam memenangkan Pemilu 2024.

AHY juga mengingatkan agar sebagai anggota DPRD Fraksi Demokrat untuk tetap rendah hati dan tidak jumawa. Jangan merasa diri hebat. namun harus tetap berkoalisi dengan rakyat.

Ketum AHY juga menyemangati Tondi, Tangkas dan Santoso yang menjadi Ketua,Sekretaris, Bendahara (KSB) Fraksi Demokrat DPRD Sumut agar dalam Pileg mendatang tetap semangat dan krmbali duduk kembali sebagai anggota DPRD Sumut Fraksi Demokrat.

“Jika saat ini di dapil anda hanya satu kursi ,Pileg mendatang usahakan dua kursi , seperti Dapil Sumut 9 harus minimal dua kursi”, kata AHY mencontohkan dapil Tangkas Manimpan Lumbantobing.

Kepada Tondi,Tangkas dan Santoso, AHY juga berpesan agar menjadikan Fraksi Demokrat DPRD Sumut sebagai fraksi yang bergengsi dan mampu menyerap aspirasi dan kepentingan masyarakat Sumut dengan bermitra hersama Pemprovsu.

“Program pemerintah yang pro rakyat harus didukunng yang tidak pro rakyat dikritisi. Beri solusi dan harus peduli”, sebut AHY.**