Senin, 21 Oktober 2024

Gandi: Berbagai Cara Lawan Politik Menjatuhkan Elektabilitas Dr Aci di Pilkada Deli Serdang

Redaksi - Senin, 21 Oktober 2024 10:43 WIB
Gandi: Berbagai Cara Lawan Politik Menjatuhkan Elektabilitas Dr Aci di Pilkada Deli Serdang
Ist
Gandi Parapat
Medan, MPOL -Kordinator Wilayah (Korwil) Pusat Monitoring Politik dan Hukum Indonesia (PMPHI) Sumatera Utara (Sumut), Drs Gandi Parapat mengatakan, berbagai cara telah dilakukan lawan politik untuk menjatuhkan elektabilitas calon Bupati Deli Serdang Nomor Urut-2, Dr Asri Ludin Tambunan yang akrab disapa Dr Aci di Pilkada Deli Serdang.

Baca Juga:
Salah satu cara untuk menjatuhkan elektabilitas Dr Aci adalah tentang berita teror yang dilakukan Sekdis Kesehatan Deli Serdang kepada para Kepala Puskesmas agar memenangkan salah satu calon bupati.

"Menurut kami berita itu cara untuk menjatuhkan Dr Aci, mantan Kadis Kesehatan Serdang yang kebetulan elektabikitasnya tinggi sehingga bisa berbagai cara untuk menjatuhkan namanya", kata Gandi Parapat di Medan, Senin (21/10/2024).

Gandi Parapat meyakini, kalaupun ada cara atau niat Sekdis Kesehatan Deli Serdang mengajak atau menteror pegawai PNS di lingkungannya, hal itu tidak sepengetahuan atau tidak disuruh mantan Kadis Kesehatan tersebut.

Dr Aci kata Gandi adalah sosok manusia berdisplin dan tegas dan hal itu terlihat sejak Aci sebagai mahasiswa.

"Tidak semua senang terhadap orang yang tegas dan berdisplin yang terkesan kasar. Atas hal itu bisa dipakai lawan politiknya untuk menjatuhkan kredibilitas untuk menimbulkan kebencian", sebutnya.

PMPHI Sumut kata Gandi Parapat mengetahui masyarakat yang mendukung Dr Aci bukan karena ada unsur paksaan atau karena pemberian dalam kepentingan sesaat. Namun benar-benar murni karena melihat pribadi dan rasa bermasyarakat Dr ACI sehingga tidak warga tidak ragu.

"Masyarakat juga tidak perduli bujuk rayuan agar membenci Dr ACI melalui berbagai cara, misalnya karena marga Tambunan mantan anak bupati. Masyarakat Deli Serdang punya tiga pilihan. Tapi mayoritas pilihannya ke Dr Aci", tegasnya.

"Hal yang wajar lawan politik Dr Aci cemburu atas hal itu dan mungkin akan melakukan berbagai cara", lanjutnya.

Namun dengan kematangan berpolitik Dr Aci, semakin kelihatan dengan tidak pernah terpancing membalas kebencian. Atas hal itu lawan-lawan politiknya semakin berupaya dengan berbagai cara.

"Harapan kami ke Dr Aci, agar tetap berprinsip tidak terpengaruh atas lawan politik, semua itu akan menambah kekuatan dan kecintaan masyarakat kepada Dr Aci", tutup Gandi Parapat.**

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Maju Manalu
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Gandi: Berbagai Cara Lawan Politik Menjatuhkan Elektabilitas Dr Aci di Pilkada Deli Serdang
PMPHI Sumut Sebut Tak Perlu Menanggapi Pernyataan Bobby Yang Mengaku Menang Pilgubsu
PMPHI Sumut Menilai Antusias Warga Sumut ke Jokowi Menurun
Berita Miring Terhadap Dr Aci Justru Menambah Kecintaan Masyarakat
Gandi: Identitas Dalam Sebuah Lembaga/Organisasi Menunjukkan Kepribadian
Gandi: Jokowi Tak Menyalam Try Sutrisno di Acara HUT TNI Jangan Dipermasalahkan
komentar
beritaTerbaru