Senin, 21 Oktober 2024

Marga Simanjuntak Sipahutar Sepakat Menangkan Satika - Sarlandy, Lanjutkan Kinerja Nikson Nababan

Darwin Manalu - Minggu, 20 Oktober 2024 19:01 WIB
Marga Simanjuntak Sipahutar Sepakat Menangkan Satika - Sarlandy,   Lanjutkan Kinerja Nikson Nababan
Ist
Ribuan marga sumanjuntak Kecamatan Sipahutar yang telah sepakat memenangkan Paslon Satika - Sarlandy.
Taput, MPOL-Ribuan orang marga Simanjuntak, Boru, Bere, Ibebere, Bonapasogit Sipahutar melalui tokoh-tokoh sepakat menangkan Paslon Satika-Sarlandy untuk melanjutkan kinerja mantan bupati dua periode Dr. Nikson Nababan yang sudah teruji.

Baca Juga:
Kehadiran ribuan marga simanjuntak tersebut adalah dalam rangka menyampaikan pernyataan dukungan kepada kepada Calon Bupati/ Wakil Bupati Tapanuli Utara Satika - Sarlandy.

Bentuk dukungan disampaikan melalui acara tradisi adat Batak"Borhat Borhat", yang bermakna "Memberangkatkan".

Acara " Borhat Borhat" dari marga Simanjuntak yang ditujukan kepada Satika Simamora - Sarlandy Hutabarat, dirangkai dengan pemberian dekke dan menyematkan ulos batak pertanda pemberian restu kepada Paslon Satika-Sarlandy.

Nelson Simanjuntak mantan Kades Sabungan Nihuta 1 menyampaikan bahwa dirinya sudah 2 kali memberangkatkan Nikson Nababan menjadi Bupati Taput dan menjadi salah satu orang yang telah mensukseskan Nikson Nababan menjabat Bupati 2 periode.

" Saya melihat kinerja Nikson Nababan dalam membangun Taput sangat luar biasa, di Kecamatan Sipahutar, " kata Nelson, Sabtu (19/10) bertempat di lapangan futsal Desa Sabungan Nihuta I.

Pembangunan yang sudah kami nikmati, seperti jalan telah di hotmix, jembatan berdiri kokoh, sekolah dan berobat gratis, pelayanan kesehatan 24 jam dan masih banyak hal yang baik yang dilakukan pak Nikson Nababan.

Hal itu harus dilanjutkan, bukan untuk dirobah, melalui Satika Simamora dan Sarlandy Hutabarat.

" Ini ketiga kalinya saya memberangkatkan, 2 kali pak Nikson, dan sekarang Satika Simamora, semoga Tuhan mengabulkan cita cita kita ini" harap Nelson.

Akibat otonomi daerah yang berlaku di Indonesia, mengakibatkan banyaknya pengangguran, sehingga para perantau mau tidak mau harus kembali ke kampung halaman.

" Dengan ini kami meminta, apabila kelak Satika-Sarlandy duduk sebagai pemimpin Tapanuli Utara, agar pengadaan lapangan kerja menjadi prioritas, untuk dapat mengurangi angka pengangguran dan kemiskinan"pungkasnya.

Mewakili perantau asal Sipahutar, Dr. Jimmy Simanjuntak SH.MH , yang berprofesi sebagai lawyer di Jakarta ,menyampaikan bahwa dirinya dan perantau asal Taput, khususnya dari Sipahutar merasa senang melihat perkembangan di kampung halamannya Kecamatan Sipahutar.

Jimmy Simanjuntak yang merupakan putra asli Desa Onan Runggu I, telah melihat langsung dan bangga akan pembangunan yang ada di desa dan Kecamatan Siipahutar.

" Itu berkat karya nyata mantan Bupati Nikson Nababan,dan itu harus dilanjutkan.Saya meyakini bahwa Satika-Sarlandy tulus untuk membangun Taput. Untuk itu, kepada para perantau dan masyarakat yang ada di Bonapasogit untuk mendukung dan memilih Satika-Sarlandy 27 November mendatang, demi kemajuan dan kemakmuran kita bersama, " pintanya.

Satika Simamora dan Sarlandy Hutabarat mengucapkan terimakasih atas dukungan dan "Borhat Borhat" marga Simanjuntak, boru, bere, ibebere yang ada di Kabupaten Tapanuli Utara, khususnya yang ada di Bonapasogit Sipahutar.

Kedua kandidat berjanji apabila terpilih menjadi pemimpin Taput, akan melaksanakan tugas dengan mengutamakan amanah masyarakat.

Dalam acara tersebut,tokoh tokoh marga Simanjuntak dari Rura Silindung juga turut hadir.**

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Maju Manalu
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru