Kamis, 17 Oktober 2024

PMPHI Sumut Menilai Antusias Warga Sumut ke Jokowi Menurun

Gandi: Bobby akan Gagal Jika Prabowo Tak Seperti Penguasa Saat Ini
Redaksi - Kamis, 17 Oktober 2024 10:01 WIB
PMPHI Sumut Menilai Antusias Warga Sumut ke Jokowi Menurun
Ist
Gandi Parapat
Medan, MPOL -Kordinator Wilayah ( Korwil) Pusat Monitoring Politik dan Hukum Indonesia (PMPHI) Sumatera Utara (Sumut), Drs Gandi Parapat mengatakan, antusias masyarakat Sumut atas kehadiran Jokowi di Sumut drastis menurun. Tidak seperti saat baru periode pertama menjadi Presiden.

Baca Juga:
"Kehadiran Jokowi baru-baru ini di Sumut seperti tidak diperdulikan masyarakat luas lagi. Tidak seperti biasanya, jika Jokowi hadir di Sumut, antusias masyarakat cukup tinggi", kata Gandi Parapat.

"Apakah karena tinggal beberapa hari hari lagi sudah meninggalkan istana", lanjut Gandi Parapat di Medan, Kamis (17/10/2024).


Gandi menyebut, awalnya ia memperkirakan masyarakat Sumut akan berlomba mengejar Jokowi untuk berwasfoto sebagai perpisahan.Nyatanya ada pula yang kurang setuju.

Disebutkan, menurut issu Jokowi sengaja datang ke Sumut untuk mengetahui keinginan masyarakat apakah menantunya diinginkan masyarakat menjadi Gubsu.

Namun Gandi melihat, hanya Edy Rahmayadi petarung yang berani melawan menantu Jokowi di Pilgubsu 2024.

"Gus Irawan yang pernah bernafsu jadi Gubsu pun tidak berani melawan Bobby. Gus Irawan berani main kandang di Tapsel melawan anak abangnya untuk Bupati. Jadi kalau tidak ada Edy Rahmayadi akan mulus mimpi Bobby menjadi Gubsu", sebut Gandi .

PMPHI Sumut pun kata Gandi sudah mendengar dan ketemu dengan 'Masyarakat Lemah' dari 33 Kabupaten/ Kota di Sumut, dan mengaku mulai ada penekanan agar memenangkan Bobby.

Namun 'Masyarakat Lemah' semakin ditekan akan semakin kuat, hanya mereka banyak yang takut mengatakan pilihannya dan keluarganya adalah Edy Rahmayadi-Hasan Sagala dan mereka akan semakin ketat melakukan pengawasan Pilgubsu.


Hal ini dibuktikan dengan adanya unjuk rasa dan protes kepada Pj Gubsu yang sering menenteng Bobby dalam setiap kunjungannya.

"Dan sepertinya Pj atau Plt Bupati/Walikota dan Gubsu bertekat memenangkan Bobby", ujarnya.

Namun lanjut Korwil PMPHI Sumut itu, Bobby akan gagal jadi Gubsu apabila Prabowo tidak meniru seperti apa yang dibuat penguasa saat ini.

"Prabowo sangat diharapkan mayoritas masyarakat Indonesia untuk membangun dan mempertahankan keutuhan NKRI, serta mengingat sejarah bagaimana para pahlawan berjuang tidak mengkhianat", tutup Gandi Parapat.**

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Maju Manalu
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Ribuan Masyarakat Tanjungbalai Saksikan Silaturahmi Deklarasi Dukungan Bobby-Surya
Berita Miring Terhadap Dr Aci Justru Menambah Kecintaan Masyarakat
Gandi: Identitas Dalam Sebuah Lembaga/Organisasi Menunjukkan Kepribadian
Gandi: Jokowi Tak Menyalam Try Sutrisno di Acara HUT TNI Jangan Dipermasalahkan
PMPHI Sumut Minta Mantan Ketua KPK dan Grupnya Jangan Asal Bicara
Gandi: Masyarakat Toba Semakin Mencintai Robin-Toni Pertanda akan Memenangkan Pilkada
komentar
beritaTerbaru