Selasa, 17 September 2024

Guspardi Gaus-Yogi Yolanda: Agam perlu Jaringan Nasional

Rini Sinik - Kamis, 05 September 2024 15:50 WIB
Guspardi Gaus-Yogi Yolanda:  Agam perlu Jaringan Nasional
Pariaman, MPOL - Gigih, optimis dan petarung politik, itulah dia Drs Haji Guspardi Gaus, MBA Datuak Batuah. Calon Bupati Agam yang berpasangan dengan Calon Wakil Bupati Yogi Yolanda. Duet pasangan ini maju menuju Pilkada Agam, periode 2025-2030.

Baca Juga:
Guspardi dan Yogi, telah terdaftar di KPU Kabupaten Agam, beberapa hari lalu. Mereka didukung partai PDIP, Hanura, PKB, partai Buruh dan partai Umat. Pasangan macan Senayan dengan Yogi, anak muda yang pernah staf khusus Menteri/Kepala Bappenas Dr Andrinof Chaniago, mengusung tagline, siap untuk membangun kesejahteraan masyarakat Kabupaten Agam.

Guspardi Gaus, yang memiliki reputasi nasional, dengan jaringan nasional, adalah politisi Partai PAN yang kini duduk sebagai anggota Komisi II di DPR-RI, membidangi Pemerintahan dan Agraria. Sebelum melangkah ke jenjang nasional, Guspardi juga sudah malang melintang di DPRD Sumatera Barat, mulai dari anggota dewan sampai menjadi unsur pimpinan DPRD Sumbar.

Artinya, berbekal pengalaman Sumbar dan Nasional, Guspardi putra IV Koto, bersama Yogi putra Salingka. danau Maninjau ini, siap untuk mewakafkan diri, untuk kampung halamannya Kabupaten Agam.

Guspardi, peraih MKD Award di DPR RI, berjanji akan memaksimalkan jaringan nasional yang dia miliki, untuk membangun Agam yang lebih baik dan sejahtera.

Diantara, program yang akan menjadi sasaranya, adalah memperlebar jalan utama dari Simpang Gudang menuju ibukota Lubuk Basung.

"Kondisi jalan sempit ini sudah bertahun-tahun dibiarkan saja, dan tidak ada tanda-tanda bahwa ada ibu kabupaten di ujung jalan, karena juga tidak ada petunjuk gerbang masuknya," ujar Guspardi dengan sedikit miris.

Selain itu, pergerakkan ekonomi masyarakat harus dipacu, sehingga tidak stagnan seperti sekarang; terutama sektor UMKM, sektor yang banyak masyarakat Agam terlibat didalamnya."Pembangunan ekonomi kerakyatan belum maksimal, perlu lebih ditingkatkan lagi menuju masyarakat Agam sejahtera, baik secara fisik maupun spritual.

Disektor pariwisata, juga terlihat, pergerakannya belum maksimal. Padahal, Agam punya pantai, gunung, danau, ragam budaya serta pemandangan yang indah. Pariwisata Agam perlu dikemas dengan baik, dan lebih difokuskan, sehingga tidak hanya mengundang banyak wisatawan, juga menjadi sumber pendapatan daerah.Diperlukan inovasi dan kreasi untuk pengembangan sektor wisata di Kabupaten Agam.

Secara keseluruhan, untuk kebangkitan menuju kejayaan, Agam memerlukan dana besar untuk pembangunan infrastruktur. Kita, perlu kekuatan jaringan nasional untuk membawa dana dari pusat, sebab Agam memiliki keterbatasan PAD dan APBD. Dan, Agam memerlukan pemerataan dalam pembangunan, ungkap Guspardi yang juga salah seorang pentolan ICMi Sumbar dan matan pengurus KADIN Sumbar.

Dalam pembanguan spritual, Guspardi yang juga tokoh Muhamadiyah ini, juga menyiapkan program peningkatan Iman dan Taqwa. Kita akan tingkatkan pendidikan agama untuk SD, SMP dan SMA sederajat. Semangat dan marwah ulama besar kelahiran Agam, Buya Hamka, harus senantiasa hadir dihati sanubari generasi muda Agam.

Guspardi juga berharap, komitmen dan niat baiknya bersama Yogi Yolanda yang sehari-hari juga Wakil Ketua Lembaga Pengembangan Industri Halal PW Muhammadiyah Sumbar, mendapat tempat di hati masyarakat Agam, sebab perjalanan beribu-ribu kilometer, tetap harus dilewati dengan langkah pertama. Dan, Agam perlu dibangun dengan gerak cepat

Kepada semua relawan, Guspardi berharap dapat meraih hati masyarakat, mari kita turun ke masyarakat, kita sentuh hati masyarakat, guna membangun Agam bersama.

Semoga Allah meridhoi, dan masyarakat Agam memberikan amanah menjadi Bupati dan Wakil Bupati, dan kehadiran Pak Guspardi Gaus bersama Yogi Yolanda pun menjadi angin segar!***

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Rini Sinik
SHARE:
Tags
beritaTerkait
PON XXI Aceh-Sumut 2024: Polres Samosir Fokus pada Keamanan dan Kenyamanan Atlet
Kapolres Samosir Tanggapi Perkembangan Situasi Pengamanan PON dan Pilkada Serentak 2024
Polres Samosir Kawal dan Dampingi Masyarakat Dalam Kunjungan Kerja Wakapolri di Wilayah Hukum Dairi
Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman : Optimalkan Pengamanan Objek Wisata dan Penanganan Karhutla
Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman : Optimalkan Pengamanan Objek Wisata dan Penanganan Karhutla
Polres Samosir Gelar Operasi Patuh Toba 2024 Selama 14 Hari
komentar
beritaTerbaru