Selasa, 17 September 2024

Paslon Hapendi Daftar Pagi, Paslon Irsan Daftar Sore di KPU Padangsidimpuan

Azhar Hasibuan - Jumat, 30 Agustus 2024 18:28 WIB
Paslon Hapendi Daftar Pagi, Paslon Irsan Daftar Sore di KPU Padangsidimpuan
P.Sidempuan, MPOL - Di pagi hari sebelum Siang, Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padangsidimpuan periode 2024/2029 Dr.H.Hapendi Harahap, SH, SPN, MH, dan Gempar Nauli Hamonangan Nasution S.Sos mendaftar ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padangsidimpuan, Kamis (29/8) kemaren

Baca Juga:
Kedatangan mereka ke kantor KPU saat itu diiringi arak-arakan oleh kader - kader partai pengusung dan masyarakat simpatisan, menggunakan andong, serta mengenakan pakaian adat Angkola.

Usai melakukan pendaftaran, pihak KPU, memberi kesempatan kepada Paslon Hapendi - Gempar untuk menyampaikan pidato singkat dihadapan komisioner KPU dan massa yang hadir.

H. Hapendi Harahap, memaparkan niatnya, maju bersama Gempar Nasution, untuk membangun Kota Padangsidimpuan dari yang maju ke arah yang lebih maju lagi. "Kami datang ke sini dengan niat yang tulus iklas untuk memajukan Kota Padangsidimpuan dari yang sudah maju dan baik, ke arah yang lebih maju dan lebih baik lagi kedepannya. ujar H. Hapendi Harahap yang diusung Enam Partai politik ini.

Untuk diketahui, Hapendi Harahap menyampaikan, bahwa beliau punya profesi di bidang kenotariatan dan saat ini menjabat sebagai Ketua Umum Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT).di Pusat, begitu juga Gempar Nasution seorang birokrat dan ASN di Pemkot Padangsidimpuan.

Hapendi menjelaskan, ke enam partai yang mengusung Paslon mereka ke KPU untuk maju menjadi calon walikota tersebut memiliki 13 kursi di DPRD Kota Padangsidimpuan, masing-masing partai PDI-P (3 kursi), Nasdem (2 kursi), PAN (2 kursi), Demokrat (2 kursi), Perindo (2 kursi), dan Hanura (2 kursi.

Irsan Daftar Sore Hari

Sementara, di sore harinya, Paslon H. Irsan Effendi Nasution, SH, MM sosok mantan wali kota Padangsidimpuan periode 2019/2024 dengan moto "Padangsidinpuan Bersinar" berpasangan dengan Ir.Ali Muda Siregar, seorang pengusaha Muda yang sudah terkenal di Padangsidimpuan, diusung oleh partai pemenang Golkar yang memiliki 10 kursi di DPR Kota Padangsidimpuan.

Ketua KPU Kota Padangsidimpuan, Tagor Dumora menjelaskan, pihaknya telah menerima dan memeriksa semua kelengkapan berkas tiga Pasangan Bakal Calon peserta Pilkada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padangsidimpuan periode 2024/2029 masing-masing pendaftar pertama, Paslon Dr.H.Letnan Dalimunthe, SKM, M.KES - H.Harry Pahlevi Harahap, ST, MBA, Paslon pendaftar kedua Dr.H.Hapendi Harahap, SH, SPN, MH - Gempar Nauli Hamonangan Nasution, S.Sos dan pendaftar terakhir Paslon H.Irsan Efendi Nasution, SH, MM - Ir. H.Ali Muda Siregar.

Masing-masing Paslon dihimbau mengikuti tahapan selanjutnya sesuai jadwal yang berlaku, jelas Tagor.***

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Rini Sinik
SHARE:
Tags
beritaTerkait
James Simorangkir: Spirit Kotak Kosong Ekspresi Rakyat Melawan Hegemoni Parpol
Roder: 'Penjegalan' KPU Menjadi Kemenangan Masinton Pasaribu di Pilkada Tapteng
Dokter Donal Anjar Simanjuntak Hadiri Undangan Konsolidasi Pilkada Partai Gerindra
GEMKARA Deklarasi Menangkan Baharuddin – Syafrizal di Pilkada Batubara
Beragam Aktivitas Bhabinkamtibmas Polres Samosir Bersama Masyarakat Desa Binaan
Polrestabes Medan Aktifkan Pojok Pilkada Damai
komentar
beritaTerbaru