Selasa, 17 September 2024

Mara Ondak Siap Wakafkan Diri untuk Pasaman Lebih Baik

Rini Sinik - Sabtu, 03 Agustus 2024 06:54 WIB
Mara Ondak Siap Wakafkan Diri untuk Pasaman Lebih Baik
Pasaman, MPOL - Lahir dan dibesarkan di Pasaman, Drs Mara Ondak, MM, siap untuk bertarung dalam konstentasi Pilkada Kabupaten Pasaman, periode 2024-2029. Mara Ondak yang akan berpasangan dengan Desrizal SKM, M.Kes, siap untuk mewakafkan dirinya menuju Pasaman lebih baik.

Baca Juga:
Duet birokrat senior Pasaman itu, adalah figur yang telah malang melintang di Pasaman.

Mara Ondak merintis karier dari Kepala Urusan Pembangunan Kecamatan Rao Mapat Tunggul, selanjutnya menjabat Kasubsi Pemerintahan kecamatan Pasaman.

Setelah bertugas pada dua kecamatan itu, Mara Ondak promosi menjadi Kabag Diklat Pegawai dibawah Setwilda Pasaman, Kabid Penilaian Prestasi Kerja, Kasubid Penelitian Bappeda, terus diamanahkan menjadi Camat Duo Koto, 2003-2004, dan Camat Lubuk Sikaping, 2004-2005.

Dari posisi Camat, Mara Ondak menjadi Kabid Mutasi BKD, Kabag TU dan Sekretaris Dinas PU Pasaman. Selanjutnya menjadi Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari Pasaman.

Mara Ondak sempat pindah tugas ke kabupaten Mandailing Natal, diamanahkan sebagai Kepala Dinas Perkebunan dan Kehutanan, untuk masa kerja dua tahun 2012-2014.

Setelah itu, Bupati Yusuf Lubis memanggil kembali salah satu putra terbaik Pasaman ini untuk pulang kampung, dan Mara Ondak dipercayai menjadi Kepala Bappeda Pasaman.

Sejak 31 Januari 2019, alumni APDN dan STIA-LAN Jakarta ini, diamanahkan sebagai Sekretaris Daerah Pasaman, dan jabatannya berlanjut dari kepemimpinan Bupati Yusuf Lubis kepada pemerintahan Bupati Beny Utama.

"Inilah waktunya, bagi saya untuk pengabdian lebih luas, saya bertekad melanjutkan sukses kepemimpinan pak Bupati Yusuf Lubis dan pak Benny Utama," ujar Mara Ondak dalam percakapan dengan media.

Pengalaman lapangan, mulai dari camat hingga Sekretaris Daerah Kabupaten Pasaman,makin memantapkan niat Mara Ondak, Calon Bupati seorang pamong senior yang berduet dengan calon wakil bupati Desrizal, untuk menuju Pasaman yang lebih baik, dan lebih berkembang.

"Kami, berdua yakin dan percaya, bila Allah meridhoi dan masyarakat menyatakan pilihan, akan mampu berbuat terbaik. Dua orang pemimpin Pasaman sebelumnya, merupakan tokoh terbaik yang bisa kami jadikan mentor," ungkap Mara Ondak bersemangat.

Semangat untuk maju menjadi Pasaman Satu, juga didorong oleh beberapa sukses sebelumnya yang telah dilakukan sejumlah mantan Sekda.

Seperti, mantan Sekda Kota Padang Zuiyen Rais yang sukses jadi Walikota Padang, mantan sekda Kabupaten Solok Gusmal, yang sukses sebagai Bupati Solok, mantan Sekda Djufri, yang juga berprestasi menjadi Walikota Bukittinggi.

Artinya, bila mantan Sekda diamanahkan menjadi kepada daerah, dia akan mampu mengemban tanggungjawab dengan baik. "Kami ingin mengikuti jejak para senior itu," jelas Mara Ondak, menyatakan optimismenya.

Berbagai program yang akan menjadi visi dan misinya, dimulai dari pembanguan sumberdaya manusia, pembangunan sektor kesehatan, pembangunan iman dan taqwa, serta untuk sektor pertanian, kita bertekad menjadi lumbung beras nasional. Selain itu, kita juga akan fokus untuk program leningkatan kesejahteraan masyarakat.

Mara Ondak- Desrizal yang Inshaa Allah akan didukung sejumlah partai, berharap dapat mewujudkan niat baik dan hijrahnya membawa Kabupaten Pasaman lebih berkualitas dan maju pesat dalam segala aspek pembangunan. "Inshaa Allah, untuk Pasaman, kami siap berbuat terbaik," tekad Mara Ondak dan Desrizal menyampaikan komitmennya.***

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Rini Sinik
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru