Minggu, 08 September 2024

Oknum Aparatur Desa Rayu Warga Situmbaga Tapsel Agar Tidak Dukung Dolly

Baringin MH Pulungan - Minggu, 21 Juli 2024 21:20 WIB
Oknum Aparatur Desa Rayu Warga Situmbaga Tapsel Agar Tidak Dukung Dolly
Pengakuan Risno Siregar (4 dari kiri) yang menyebut ada oknum aparatur desa yang ingin membatalkan dukungan warga untuk calon kepala daerah jalur perseorangan.

Medan, MPOL - Upaya menggagalkan pasangan calon (Paslon) kepala daerah atau Bupati - Wakil Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) untuk Pilkada 2024 dari jalur independen (perseorangan) diakui sejumlah warga.

Baca Juga:
Sejumlah warga tersebut mendatangi Tim 9 Paslon Perseorangan Dolly Pasaribu – Ahmad Buchori Siregar di Jl. KH Ahmad Dahlan, Padangsidempuan Utara, Kota Padangsidempuan, Sabtu (20/7).

Warga tersebut mengaku berasal dari Desa Situmbaga, Kec. Angkola Selatan, Kab. Tapanuli Selatan.

Secara terang-terangan, warga menyebut oknum aparatur desa mendatangi mereka dan menyodorkan surat untuk menarik dukungan kepada Dolly Pasaribu dengan membawa uang Rp2,5 juta dan materai lengkap.

''Beberapa minggu yang lalu datang verifikasi kepada kami berlima untuk mendukung Dolly Pasaribu sebagai calon Bupati Tapanuli Selatan pada Pilkada 2024, namun beberapa hari kemudian datang Sekdes membawa surat agar kami menarik dukungan kepada Dolly Pasaribu dengan membawa uang Rp2,5 juta dan materai lengkap,'' ujar Risno Siregar, warga Desa Situmbaga.

Saat itu Risno Siregar mengaku bingung dan warga lainnya menolak untuk menandatangani surat penarikan dukungan tersebut.

''Saya kasi tahu kepada kawan-kawan, tapi kawan-kawan tidak mau menandatangani surat tersebut,'' ucap Risno Siregar.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Tim 9, Sagi Muliadi, menegaskan bahwa kasus ini akan mendapat perhatian khusus dan tindak lanjut yang serius.

''Kami harap masyarakat yang mendukung Dolly – Buchori tetap waspada dan mengawasi setiap oknum yang mencoba mengganggu proses verifikasi faktual pencalonan,'' tandasnya.(bp)

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru