Minggu, 08 September 2024

PDI Perjuangan Belum Ada Mendukung Resmi Balon Bupati Pilkada Deli Serdang

Dipo - Selasa, 16 Juli 2024 16:44 WIB
PDI Perjuangan Belum Ada Mendukung Resmi Balon Bupati Pilkada Deli Serdang
Ist
Oki Teger Mahatidana Bangun.
Lubuk Pakam, MPOL -Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPC PDI Perjuangan Deli Serdang Oki Teger Mahatidana Bangun mengatakan,bahwasanya sampai saat ini proses penjaringan dan penyaringan nama nama yang akan mendapat rekomendasi DPP PDI Perjuangan masih berjalan dan belum menerbitkan rekomendasi atas nama siapapun untuk Bakal Calon (Balon) Pemilihan Bupati/wakil Bupati Deli Serdang 2024.

Baca Juga:
Hal itu di sebutkannya, menanggapi pertanyaan media terkait dinamika Pemilihan Bupati (Pilbup) Deli Serdang 2024, yang mana tersiar kabar yang beredar PDI Perjuangan Deli Serdang sudah ada mendukung salasatu Balon Bupati, Selasa (16/7/2024).

"Sampai pertengahan Juli 2024, tahapan di internal Partai sudah sampai fit & proper test di DPD Partai untuk selanjutnya akan dilaksanakan survey oleh internal dari lembaga independen yang sudah ditetapkan DPP Partai dan ada 8 nama dari Deli Serdang yang sudah dikirim ke DPP Partai dengan rincian 2 Bacalon Bupati dan 6 Bacalon Wakil Bupati dan semua memiliki peluang yang sama, dengan catatan hasil survey yang akan dilaksanakan DPP Partai menjadi bahan pertimbangan sebelum DPP Partai menerbitkan rekomendasi" terang Oki Teger Mahatidana Bangun.

Lebih lanjut dikatakan, politisi banteng moncong putih ini, terkait penyataan beberapa kader yang menyatakan dukungan terhadap calon tertentu, pria berkaca mata ini menerangkan, bahwasanya memang dalam rapat pleno DPC Partai ada disarankan kepada setiap kader/struktural Partai untuk melakukan komunikasi ke tokoh tokoh yang dianggap potensial maju di Pilbup Deli Serdang 2024, hal tersebut dilakukan agar Partai memperoleh gambaran yang terang tentang pemetaan politik dalam dinamika Pilbup 2024 sebelum mengambil keputusan final.

"Sikap resmi Partai terkait dukung mendukung tokoh tertentu hanya disampaikan oleh Ketua DPC Partai, DR. Soetarto, M. Si, setelah melalui mekanisme internal Partai mulai dari DPC, DPD dan DPP PDI Perjuangan. Diluar pimpinan Partai, kami anggap setiap pernyataan adalah sikap pribadi dan bukan sikap resmi PDI Perjuangan. Dan yang harus di pahami jangan berkomentar di media mendukung balon Bupati memakai atribut Partai. Sebelum Partai memberi rekomendasi secara resmi kepada Balon Bupati tersebut", ungkap Oki.

Bagi PDI Perjuangan, lanjut Oki, dalam Demokrasi kontestasi semua pihak harus mendapat porsi yang sama sehingga tidak menjadi klaim satu pihak saja sebelum keputusan final diambil, hal ini merupakan point penting agar setiap aspirasi rakyat mendapat ruang. Kontestasi politik harusnya tidak hanya menjadi konsesus elit tapi betul betul menjadi pesta Demokrasi bagi semua rakyat.**

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Maju Manalu
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru