Minggu, 08 September 2024

Herri Zulkarnain Mulai Mencuat Sebagai Bakal Calon Wali Kota Medan

Redaksi - Selasa, 09 Juli 2024 20:30 WIB
Herri Zulkarnain Mulai Mencuat Sebagai Bakal Calon Wali Kota Medan
Ist
Medan, MPOL -Dari sekian banyak sosok Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan yang sudah mencuat namanya, ada satu nama yang mulai disebut-sebut sangat 'menjual' untuk memimpin Kota Medan, sepeninggal Bobby Nasution.

Baca Juga:

Nama Herri Zulkarnain, juga tak bisa dipandang sebelah mata. Dengan segala pengalaman politik dan organisasi yang dimiliki, sosok Politisi Senior Partai Demokrat itu pun dirasa sangat 'menjual'.

Sebagaimana diungkapkan Akademisi Muda yang concern dalam Ilmu Komunikasi Politik, Arianda Tanjung M.IKom saat berbincang bersama wartawan, Selasa (9/7) petang.

Arianda mengulas, sosok Herri sudah malang melintang di perpolitikan Sumatera Utara, khususnya Kota Medan. "Segudang pengalaman Herri, rasanya layak juga didorong sebagai Calon Wali Kota Medan. Toh ada nama yang digadang-gadang ingin maju sebagai Calon Wali Kota, yang selama ini tak pernah muncul di permukaan," ujarnya.

Selain itu, Herri punya perahu yang jelas, ditambah koalisi yang bisa diprediksi tidak sulit digandeng. "Seperti PKS misalnya, kedua partai ini pengamatan saya sudah seperti saudara," ucap Dosen yang tengah menjalani program Doktoral ini.

Dikatakan, Herri saat ini diketahui menjabat Wakil Bendahara Umum DPP Partai Demokrat, yang notabene adalah orang kepercayaan SBY dan Ketum Demokrat AHY. Herri juga diketahui menjabat Ketua Umum Pengprov Persatuan Binaraga-Fitness Indonesia (PBFI) Sumatera Utara.

Herri juga saat ini menjabat Ketua Umum DPP Solidaritas Indonesia Tionghoa Demokrasi (SOLITD), sekaligus sebagai Penasihat DPD Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Sumut.

"Apalagi, Herri juga pernah menjadi Anggota DPRD Medan dalam kurun waktu 2009-2019, sebagai Ketua Fraksi. Tentunya itu sudah sangat cukup sebagai modal untuk membangun Kota Medan ini. Dengan pengalaman itu juga, Herri sudah teruji serta mampu menciptakan ide dan gagasan pembangunan," tutur Arianda.

Sehingga, nama Herri tentu bisa juga disandingkan dengan tokoh-tokoh lainnya, seperti Aulia Rachman, Rahudman, bahkan Prof Ridha Dharmajaya. "Herri pasti sudah punya basis massa dan elemen pendukung. Saya yakin lebih mudah dalam bergerak dan memperkenalkan program pembangunan yang diusungnya nanti."

Diketahui, Herri Zulkarnain mulai mencuat namanya di publik dengan tagline 'Medan Metropolitan dan Religius'. Tentunya, Herri bukanlah orang baru di kancah politik daerah terlebih Pilkada Kota Medan yang tengah berlangsung tahap demi tahapan.

Pengalaman politik dan organisasi yang dimiliki Herri Zulkarnain, cukup mumpuni untuk memimpin Kota Medan ke depan.**

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Maju Manalu
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru