Kamis, 04 Juli 2024

Korwil PMPHI Sumut Kecewa Jika Jokowi Restui Kesang Calon Wagub DKI Jakarta

Gandi: Lebih Gampang Membuat Kaesang Gubernur DKI Daripada Menjadikan Bobby Gubsu
Redaksi - Senin, 01 Juli 2024 08:40 WIB
Korwil PMPHI Sumut Kecewa Jika Jokowi Restui Kesang Calon Wagub DKI Jakarta
Ist
Drs Gandi Parapat
Medan, MPOL - Kordinator Wilayah (Korwil) Pusat Monitoring Politik dan Hukum Indonesia (PMPHI) Sumatera Utara (Sumut), Drs Gandi Parapat mengaku sangat kecewa kepada presiden Jokowi apabila Kaesang Pangarep yang menjabat Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), direstua jadi calon Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta.

Baca Juga:
Gandi Parapat menyebut
akan lebih gampang membuat Kaesang jadi Gubernur DKI Jakarta dari pada menjadikan Bobby Nasution menantu Jokowi menjadi Gubernur Sumut (Gubsu).

" Karena hampir semua penguasa partai politik para pembantu presiden. Apakah mereka tidak menghargai Jokowi lagi sehingga hanya mewacanakan sebagai Calon Wakil Gubernur DKI, mungkin mereka-mereka itu lupa kacang akan kulitnya karena Jokowi jabatanya tinggal sebentar lagi", kata Korwil PMPHI Sumut itu di Medan, Senin (1/7/2024).

Gandi pun menyebut seharusnya para ketua umum partai memberi penghargaan terahir kepada Jokowi bukan hanya kepada Bobby, padahal sangat sulit masyarakat Sumut dipengaruhi walaupun berbagai cara ataupun Bansos.

Bukti sulitnya masyarakat Sumut dipengaruhi, sebut Gandi dengan pergantian Pj Gubsu dari yang disenangi masyarakat tiba-tiba diganti masyarakat banyak kecewa atas pergantian itu.

" Jadi kalau pergantian itu dicurigai, itu hal yang wajar. Pj Gubsu selama ini sudah bicara di media semua PNS akan netral tidak mendukung. Semoga Pj yang baru hadir bukan kepentingan Pilgubsu", kata Gandi.

Gandi Parapat melanjutkan, dalam hal para ketua partai tidak mengusung Kaesang menjadi Calon Gubernur DKI Jakarta, hal itu sudah keterlaluan.

"Mudah-mudahan Presiden terpilih mengangkat Kaesang menjadi pembantunya. Masalah berita KPK usut Bansos, itu KPK ngawur. Kami akan meminta agar KPK segera dibubarkan dan jangan coba-coba mengganggu Presiden", tutup Gandi Parapat.**

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Redaksi
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Diperiksa 11 jam, KPK Bagai Tak Berdaya Hadapi Ketua Demokrat Sumut
Korwil PMPHI Sumut Sebut Pergantian Pj Gubsu Hal Yang Lucu
Polsek Indrapura Berbagi Bansos Kepada Warga Masyarakat Desa Kuala Indah
Jika Tak Ingin Ke Laut, PDI Perjuangan Harus Buat Kader Terbaik Mendampingi Edy 'Menumbangkan' Bobby
Mora Harahap: Kader BM PAN Sumut Siap Menangkan Bobby di Pilgubsu 2024
Korwil PMPHI Sumut Apresiasi Edy Ramayadi Tak Takut Bertarung Dengan Siapapun di Pilgubsu 2024
komentar
beritaTerbaru