Kamis, 04 Juli 2024

Satika Simamora Siap Lanjutkan Pembangunan di Taput

Darwin Manalu - Selasa, 11 Juni 2024 19:49 WIB
Satika Simamora Siap Lanjutkan Pembangunan di Taput
Ist
Balon Bupati Taput Satika Simamora.
Taput, MPOL -Bakal Calon (Balon) Bupati Tapanuli Utara, Satika Simamora SE MM, bertekad melanjutkan program pembangunan yang telah berjalan dengan baik di masa kepemimpinan suaminya Dr Nikson Nababan MSi dalam kurun waktu 10 tahun.

Baca Juga:

Satika Simamora yang dikenal dengan tagline "Huhaholongi do Ho (kau kusayangi) itu akan melanjutkan pembangunan tersebut dengan visi misi berdaya saing, berkarakter dan makmur.

" Tujuannya adalah untuk kemakmuran masyarakat," kata Satika Simamora didampingi jajaran pengurus DPC PDIP Taput kepada wartawan usai menjalani tahapan wawancara di DPD PDI Perjuangan Sumut, Jalan Jamin Ginting Medan, Selasa (11/6).

Peraih penghargaan Upakarti dari Pemerintah Pusat itu, selama ini dirinya bersama Bupati Taput Nikson Nababan ketika itu, sudah memupuk, membina serta mendampingi masyarakat.

Tujuannya agar masyarakat Taput bergerak dan berkemajuan. "Artinya mau dibawa kemana Taput ini ke depan adalah ke arah yang benar, dimana kita, Pak Nikson dan juga semua perangkat daerah sudah membentuk forma pembangunan secara matang," jelas Satika.

Dari format pembangunan yang sudah ada, lanjut Satika, akan terus dikombinasikan dengan kebutuhan masyarakat secara holistik. Artinya sentuhan pembangunan harus menyasar atas apa yang dibutuhkan masyarakat.

"Jadi pembangunan yang sudah berlangsung baik selama 10 tahun ini, tidak boleh terputus. Ini harus kami lakukan supaya nanti ada solusi bahwa kami khususnya di Kabupaten Tapanuli Utara ini bagaimana supaya keluarga itu sejahtera, keluarga itu makmur, bahagia, saya sebagai ibu, perempuan, hadir bagi masyarakat," jelas Satika.

Begitu pun, jelas Satika lebih lanjut, tidak saja soal tujuan realisasi program pembangunan. Namun esensinya juga adalah uang (APBD) harus dikelola dengan pendekatan kasih sayang, sehingga peruntukannya tepat dan dapat dinikmati masyarakat.

"Sekali lagi inilah yang kita lanjutkan dengan visi misi berdaya saing, berkarakter untuk memakmurkan, mensejahterakan masyarakat," sambung Satika, yang juga dikenal pelopor pengembangan tenun ulos tersebut.

Selain ke PDIP, Satika Simamora telah mendaftar ke sejumlah partai lainnya untuk maju di Pilkada Taput 2024. Karenanya komunikasi politik ke partai lainnya terus diintensifkan.

"Yang pasti saya harus di rumah saya sendiri, ijin dan jika sudah diijinkan, kami akan ke partai lain juga untuk meminta dukungan mereka, untuk membangun Tapanuli Utara lebih baik dan lebih baik lagi," ujarnya.

Bersama suaminya Nikson Nababan yang juga Ketua DPC PDIP Taput, Satika Simamora berkeinginan untuk membesarkan lagi PDIP di Taput. "Semuanya kita lakukan dengan cinta dan kasih sayang," pungkasnya.

Tentang wawancara dalam rangka penjaringan Bacakada untuk Pilkada Taput itu, Satika mengatakan telah mengikutinya dengan baik. Ia pun optimis akan diusung PDIP sebagai Calon Bupati Taput.***

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Maju Manalu
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Junimart Girsang akan Hadirkan Nawacita di Kabupaten Dairi
PDIP Prioritaskan Kader Dapat Tiket Cagubsu
Masyarakat Perdagangan Harapkan  Megawati Beri Rekomendasi Kepada Nikson Nababan
Satika Simamora Siap Laksanakan Surat Tugas DPP Partai Demokrat dan PKB
Tidak Ingin Melihat Petani Biarkan Hasil Panen Membusuk, Junimart akan Gandeng Kementan Dampingi Petani di Dairi
Nikson Nababan Pengen Kader Terbaik PKB Jadi Wakilnya
komentar
beritaTerbaru