Kamis, 04 Juli 2024

Pilkada Serentak, Vandiko Timotius Gultom mendaftar ke DPC PKB Samosir

Herbin Sinaga - Jumat, 10 Mei 2024 18:02 WIB
Pilkada Serentak, Vandiko Timotius Gultom mendaftar ke DPC PKB Samosir
Ist
Bacabup Vandiko Timotius Gultom daftar ke DPC Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Samosir.
Samosir, MPOL -Vandiko T Gultom yang juga Bupati Samosir periode 2020-2025 didampingi puluhan para sahabat dan tokoh masyarakat Samosir, mendaftar ke DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) disambut langsung Ketua DPC PKB Samosir Nasip Simbolon di kantor Sekretariat DPC PKB Kabupaten Samosir, Jalan Dr FL Tobing, Kecamatan Pangururan, Jumat (10/5/2024).

Baca Juga:

Dengan penuh kekeluargaan Vandiko pun menyerahkan berkas pendaftaran dan menandatangani komitmen bersama dengan PKB diatas kertas bermaterai.

Ketua Desk Pilkada PKB Samosir, Tatar Pasaribu menyatakan bahwa pihaknya telah menerima pendaftaran resmi Vandiko Timotius sebagai Bacabup Samosir.


"Dokumen pendaftaran ini kita sampaikan segera mulai dari tingkat DPD Sumatera Utara hingga DPP Pusat," kata Tatar Pasaribu.

Ia juga menambahkan bahwa Vandiko telah melengkapi semua berkas persyaratan sesuai regulasi dan dinyatakan lengkap.


"Ini semua menjadi bahan pertimbangan, termasuk elektabilitasnya, yang pasti menjadi penilaian bagi partai politik," katanya.


Hal yang sama juga disampaikan Ketua DPC PKB Samosir Nasip Simbolon.


"Kami sangat mengapresiasi pendaftaran Bacabup Vandiko T Gultom. Hanya saja rekomendasi partai adalah hak prerogatif DPP PKB.


Oleh karena itu disampaikan teruslah berjuang meninggapai hari rakyat untuk meningkatkan elektabilitas, karena DPP akan melakukan penelitian untuk rekomendasi berdasarkan elektabilitas yang tinggi,"ujarnya.


Bacabup Samosir Vandiko T Gultom, sangat mengapresiasi PKB karena menjadi salah satu partai terbesar di Indonesia dan menjadi peraih kursi DPRD terbanyak di Samosir, ber harap PKB tetap mengusung saya seperti pada akhir periode saat ini.


Menurutnya, hubungan antara pemerintah dan partai koalisi, termasuk PKB yang memberikan rekomendasi pada Pilkada sebelumnya, sudah cukup baik.

"Kami berharap hubungan komunikasi tetap terjaga dengan baik untuk tetap mendukung saya serta segera mendapatkan rekomendasi seperti sebelumnya," ujar Vandiko Gultom.


Ia juga menegaskan komitmennya dengan PKB dengan menjalin komunikasi dari struktur partai tingkat DPC, DPD, hingga DPP.

Hal ini terlihat dari kehadirannya yang diundang oleh PKB untuk menghadiri acara para kandidat calon Bupati Se-Indonesia di Jakarta terkait Pilkada yang akan diselenggarakan pada 27 November 2024.


"Saya sebagai Bacabup Samosir selalu siap menerima masukan dari semua partai demi kemaslahatan struktur pemerintahan dan kepentingan masyarakat, serta pencalonan saya di partai ini," ujarnya.


Bacabup Samosir Vandiko T Gultom bergambar bersama dengan Ketua DPD Partai Nasdem dan Tim Penjaringan Partai Nasdem Samosir.

Selanjutnya Rombongan Bacabup Samosir Vandiko T Gultom melakukan silaturahmi ke DPD Partai Nasdem Samosir.

Disana Vandiko T Gultom disambut Ketua DPD Partai Nasdem Samosir Sarcochel Martopolo Tamba, Ketua Tim Penjaringan Parningotan Sinaga dan pengurus lainnya.


Tampak hadir mendampingi Vandiko Timotius Gultom ke kantor Sekretariat PKB antara lain Maju Sitanggang, Megianto Sinaga, Josmar Naibaho, Pedro Simbolon, Hotdon Naiboho, dan Ualu Pasaribu.**

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Maju Manalu
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Pilkada Serentak, Vandiko Timotius Gultom mendaftar ke DPC PKB Samosir
komentar
beritaTerbaru