Sabtu, 06 Juli 2024

Barry Simorangkir Hadiri Pembekalan Bakal Calon Kepala Daerah Sumut di DPP PKB

Redaksi - Kamis, 02 Mei 2024 18:25 WIB
Barry Simorangkir Hadiri Pembekalan Bakal Calon Kepala Daerah Sumut di DPP PKB
Ist
Barry Simorangkir dan Sumut Edy Rahmayadi saat menghadiri undangan DPP PKB tentang pembekalan bakal calon kepala daerah di Hotel Mercure Batavia Jakarta, Rabu (1/5/2024).
Jakarta, MPOL -Barry Simorangkir, putra asal Sumut lulusan Amerika Serikat, menghadiri pembekalan para bakal calon kepala daerah zona 1 Sumatera yang diselenggarakan Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB), yang dipimpin langsung Ketua Umum DPP PKB DR H Muhaimin Iskandar, di Hotel Grand Mercure Batavia, Jakarta, Rabu (1/5)

Baca Juga:

Dalam pertemuan pembekalan itu, Barry hadir bersama sekira ratusan balon Bupati/Walikota dan Gubernur, yang berasal zona 1 yaitu, Nanggroe Aceh Darussalam, Sumatera Utara (Sumut) dan Kepulauan Riau.

"Kehadiran Barry Simorangkir di acara itu memenuhi undangan resmi dari DPP PKB yang menyelenggarakan Taaruf Ketua Umum DPP PKB dengan bakal calon kepala daerah seluruh Indonesia", ucap James Simorangkir, salah seorang tokoh masyarakat asal Sumut yang mendampingi Barry, kepada wartawan via WhatsApp, Kamis (2/5/2024).

Sesuai undangan, acara diselenggarakan sebagai forum silaturahmi untuk membangun rasa kedekatan dan kebersamaan antara PKB dengan para balon kepala daerah dan wakil kepala daerah seluruh Indonesia pada Pemilukada (pemilihan kepala daerah) Tahun 2024.

Di acara tersebut, Ketua Umum DPP PKB, H Muhaimin Iskandar, menekankan kesiapan para bakal calon kepala daerah dari tingkat gubernur hingga bupati dan wali kota se Region I Sumatera, agar mempersiapkan diri dengan kemampuan dan pengetahuan strategis dalam memimpin daerah masing masing.

"PKB sangat terbuka menerima setiap warga negara mendaftarkan diri sebagai balon kepala daerah tanpa memandang latar belakang suku dan agama", ujar Ketua Umum DPP PKB.

Selain Barry Simorangkir, putra asal Sumut yang ikut mendaftarkan diri melalui PKB masuk dalam kontestasi pemilihan Gubernur Sumut (Pilgubsu) periode mendatang, juga hadir dalam kesempatan itu antara lain, mantan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.

Saat ramah tamah di acara DPP PKB, Edy Rahmayadi dan Barry Simorangkir tampak akrab berbincang bincang dan berdiskusi seputar masalah pembangunan di Sumut.

Barry Simorangkir, yang mengenyam pendidikan di Amerika Serikat, adalah ahli di bidang Information Teknologi, dan kini sebagai penasehat senior program Smart City Kemenkominfo. **

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Maju Manalu
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Jika Tak Ingin Ke Laut, PDI Perjuangan Harus Buat Kader Terbaik Mendampingi Edy 'Menumbangkan' Bobby
Nikson Nababan Pengen Kader Terbaik PKB Jadi Wakilnya
Aktivis '98 : Suka Buat Gadoh, Membangunnya Kapan Pak Edy?
Edy Rahmayadi  Sebaiknya Tunjukkan Kinerja, Daripada Mengaku Kenal Mantu Malaikat
Korwil PMPHI Sumut Apresiasi Edy Ramayadi Tak Takut Bertarung Dengan Siapapun di Pilgubsu 2024
Korwil PMPHI Sumut Apresiasi Edy Ramayadi Tak Takut Bertarung Dengan Siapapun di Pilgubsu 2024
komentar
beritaTerbaru