Wow! Korban Begal Sadis Malah Cium Tangan Mayat Pelaku

Kamis, 20 Februari 2020 | 23:17 WIB

Medan – Ada rasa terharu tetapi juga terkesan ‘aneh’ saat melihat seorang korban perampokan, Wakit (60) yang nyaris tewas dibacok begal di seputaran Titi Kuning Jalan Tritura, Medan, mendatangi dan justru mencium tangan mayat pelaku kejahatan yang dapat disebut sadis terhadap dirinya. Pemandangan ini terjadi di kamar jenazah RS Bhayangkara, Jl. KH Wahid Hasyim, Medan, Kamis (20/2/2020) sore.

Kedatangan pria dengan tangan masih diperban dan digendong karena luka parah akibat bacokan perampok tersebut, yang kejadian perampokan dan pembacokannya di lokasi Underpass Titi Kuning Medan terekam CCTV dan sempat viral di media sosial itu, setelah mendapat kabar bahwa begal sadis yang merampoknya sudah ditangkap dan tewas ditembak polisi.

Sesampainya di ruangan kamar jenazah, Wakit meminta pihak berwajib untuk membuka selimut putih penutup jasad. Begitu dibuka, Wakit langsung mendekatkan kepalanya ke tubuh mayat itu dan mencium tangannya.

“Saya sudah niat kalau pelakunya ditangkap saya akan mencium tangannya,” katanya.

“Saya tidak marah, sudah ikhlas dengan kejadian itu. Kondisi tangan saya masih memakai pen, ada tiga luka tusukan yang cukup parah, mudah-mudahan segera membaik,” sambungnya.

Sementara, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Jhonny Eddizon Isir menegaskan pihaknya masih memburu satu pelaku lain yang termasuk dalam jaringan tersangka begal sadis tersebut.

“Cepat atau lambat akan ditangkap, kita terus mengejar di manapun dia bersembunyi. Ini hanya masalah waktu saja,” kata Kombes Isir didampingi Kasat Reskrim AKBP Maringan Simanjuntak di RS Bhayangkara, Medan.

Dia menegaskan pihaknya tidak akan memberikan tempat bagi pelaku kejahatan jalanan yang meresahkan masyarakat. “Tidak ada tempat bagi pelaku kejahatan di Medan,” tegasnya.

Diketahui, Tim gabungan Polrestabes Medan dan Polsek Medan Baru membekuk kawanan begal sadis yang beraksi di sejumlah lokasi di Medan diantaranya di seputaran Underpass Titi Kuning Jalan Tritura Medan, Kamis (20/2/2020).

Dari keterangan, dalam penangkapan tersebut salah seorang pelaku bernama Mhd Mukmin Mustakir alias Kiki (22) warga Jalan Camar 13 Kelurahan Tangguk Bongkar Kecamatan Medan Area tewas setelah ditembak polisi karena melawan.

Polisi turut mengamankan tersangka Adi Syahputra Manulang alias Putra (28) warga Jalan Datuk Kabu Gg Raja Desa Tembung Kecamatan Percut Sei Tuan. Tersangka Putra tidak ditembak, dia berperan sebagai joki sepeda motor. (Arya)