Walah ! Pria Ngaku Wartawan Nyuri Jam di Lobby Hotel Lee Polonia

Jumat, 16 Oktober 2020 | 15:21 WIB

Medan, MPOL: Seorang pria yang mengaku oknum wartawan diringkus Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) Polsek Medan Baru, usai mencuri jam mewah milik Rona Moranta Silitonga (47) warga asal jakarta.

Tersangka Stephanus Siregar (53) warga Jalan Melati VIII, Kecamatan Medan Helvetia, diamankan petugas dari salah satu lokasi di sekitaran Pajak USU, Jalan Jamin Ginting, Padang Bulan. Selain tersangka, petugas menyita barang bukti jam milik korban yang ditaksir seharga jutaan rupiah

Keterangan di Polsek Medan Baru menjelaskan Rona bersama temannya lagi liburan di Medan dan menginap di Hotel Lee Polonia Medan.

Kejadian bermula saat korban bersama temannya sedang minum kopi di lobby Hotel Lee, Minggu (11/10/2020) malam.

Saat itu, korban mau mengecas ponsel ke kamar, dan bersama temannya pergi meninggalkan tempat duduknya, tapi korban lupa jam tanggannya masih di atas meja.

Sadar kalau jamnya tinggal, korban bergegas ke lobby hotel. Namun jam tangan korban sudah tidak ada lagi di atas meja.

Korban pun memanggil pihak hotel dan meminta untuk melihat rekaman CCTV. Dari rekaman itu, korban melihat ciri-ciri tersangka. Setelah itu korban membuat laporan ke Mapolsek Medan Baru.

Dari laporan korban, Tim Unit Reskrim Polsek Medan Baru, yang dipimpin kanitnya Iptu Irwansyah Sitorus melakukan cek TKP dan melihat rekaman CCTV.

Singkatnya, petugas mengetahui keberadaan tersangka dan meringkusnya di kawasan Pajak USU.

Kepada petugas, tersangka mengaku telah mencuri jam milik korban saat ditinggalkan di atas meja.

Kapolsel Medan Baru, Kompol Aris Wibowo melalui Kanit Reskrim, Iptu Irwansyah Sitorus membenarkan pelaku pencurian jam sudah diamankan pihaknya bersama barang bukti.

“Benar mas, tersangka sudah diamankan. Ketika ditanyai tersangka mengaku berprofesi sebagai wartawan,” ujarnya seraya menyatakan atas kejadian itu korban mengalami kerugian sekitar Rp 9 juta. (*)