Soal Tewasnya Tahanan Polrestabes Medan

Wajah Hendra Syahputra Lebam-lebam Disiksa Sesama Tahanan, Kasat Reskrim: 6 Pelakunya

Kamis, 25 November 2021 | 08:47 WIB

Medan, MPOL : Sat Reskrim Polrestabes Medan bergerak cepat menyelidiki kasus tewasnya seorang tahanan bernama Hendra Syahputra. Serangkaian penyelidikan dan pemeriksaan terus dilakukan untuk mengetahui pelaku penganiayaan terhadap Hendra yang diamankan dalam dugaan kasus pencabulan itu.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Muhammad Firdaus mengatakan pihaknya sudah mendapati beberapa pelaku yang diduga kuat melakukan penganiayaan terhadap korban.

“Hasil penyelidikan, tahanan satu sel korban yang melakukan penganiayaan. 6 orang pelakunya,” katanya kepada Medan Pos Online, Kamis (25/11/2021) pagi.

Menurut informasi, sampai saat ini para pelaku yang menghabisi nyawa korban masih dalam pemeriksaan, termasuk kepala kamar (palkam) yang kerap meminta uang kepada korban, baik itu uang kamar, uang kebersamaan, uang makan dan lain sebagainya.

Kasat Reskrim Melayat ke Rumah Duka

Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Muhammad Firdaus menyempatkan diri datang ke rumah duka di Jl. Setia Budi Indah Komplek Tasbih 1 Blok GG, Sunggal, Rabu (24/11/2021) malam. Kedatangan Kasat disambut baik pihak keluarga korban sampai mendengar keluh kesah adik kandung korban yang tidak terima dengan abangnya yang mati disiksa.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Muhammad Firdaus melayat ke rumah duka yang diterima adik korban. (Foto: Arya).

“Kedatangan saya di sini pertama saya mengucapkan turut berbelasungkawa. Saya sebagai Kasat Reskrim juga turut berempati atas apa yang dialami korban,” katanya.

Sebelumnya, seorang tahanan Polrestabes Medan bernama Hendra Syahputra (49) meninggal dunia, Rabu (24/11/2021). Tahanan dalam kasus dugaan pencabulan ini meninggal setelah mendapat perawatan di RS Bhayangkara Medan.

Menurut informasi, Hendra Syahputra sebelumnya diamankan sekuriti dan masyarakat karena telah diduga mencabuli/ melakukan pelecehan seksual kepada anak dibawah umur yang merupakan tetangganya di Griya Permata 4, Tanjung Anom, Pancur Batu pada 11 November 2021. Kemudian Hendra diserahkan ke Polsek Pancur Batu dan selanjutnya tahanan tersebut dibawa ke Unit PPA Sat Reskrim Polrestabes Medan.

Jasad korban kemudian dibawa ke rumah duka di Jl. Setia Budi, Komplek Tasbih 1 Blok GG, Medan Sunggal. Untuk persemayaman, almarhum dikebukiman di pekuburan muslim Asam Kumbang, Sunggal. *