Viral Berita Longsor di Tikungan Tirtanadi Sibolangit, Ternyata Hoax!

Minggu, 19 September 2021 | 22:16 WIB

Sibolangit, MPOL : Masyarakat diminta harus berhati-hati dan lebih jeli dalam mengupdate atau menginfokan berita maupun informasi yang belum tentu kebenarannya. Sebab, jika info tersebut tidak sesuai fakta bukan tidak mungkin menyebabkan keresahan bagi para netizen yang membacanya.

Seperti informasi di media sosial (medsos) tentang adanya longsor di tikungan PDAM Tirtanadi, Sibolangit pada Minggu (19/9/2021). Ketika dicek petugas Unit Lantas Polsek Pancur Batu dipimpin Kapolsek Kompol Dedy Dharma ke TKP ternyata hoax.

“Saya bersama Unit lantas Polsek Pancur Batu melakukan pengaturan arus lalu lintas di tikungan Tirtanadi saat terjadinya macat diakibatkan adanya info di medsos yang mengatakan terjadinya longsor di lokasi tersebut,” kata Kompol Dedy Dharma.

Informasi hoax tentang longsor di tikungan Tirtanadi Sibolangit. (Foto: Ist).

Ia menjelaskan, setelah pihaknya mengecek ke TKP, ternyata info longsor tersebut tidak benar alias hoax. Oleh karena itu, Kapolsek berharap masyarakat harus mensaring kebenaran informasi yang telah disharing

“Harapannya masyarakat harus cross chek terlebih dahulu dan jangan termakan isu serta menshare berita yang belum diketahui kebenarannya, dimana hal tersebut akan mengakibatkan keresahan para pengguna jalan sehingga terjadinya penumpukkan kendaraan pada suatu tempat yang pada akhirnya menyebabkan kemacetan,” pungkasnya. *