Usai Beli Sabu-sabu, Onasis Diringkus Unit Reskrim Polsek Medan Baru

Jumat, 27 November 2020 | 16:42 WIB

Medan, MPOL: Seorang pemakai narkoba jenis sabu-sabu diringkus petugas
Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) Unit Reskrim Polsek Medan Baru.

Tersangkanya Onasis Pasaribu (37) warga Jalan Taduan, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Medan Tembung. Sebagai barang bukti, petugas menyita satu bungkusan kecil berisi sabu yang disimpan dalam jaket.

Hal itu dibenarkan Kapolsek Medan Baru, Kompol Aris Wibowo melalui Kanit Reskrim Iptu Irwansyah Sitorus Jumat (27/11/20 sore.

“Ya, tersangka diamankan personel kita di Jalan Rela, Kecamatan Medan Perjuangan, Senin (16/11/20) kemarin dengan barang bukti 1 paket berisi sabu-sabu,” kata Irwansyah.

Dijelaskan kanit, penangkapan tersangka bermula infornasi dari warga bahwa di lokasi (Jalan Rakyat) menjadi tempat penyalahgunaan narkoba jenis sabu.

Laporan warga itu sebut Kanit, ditindaklanjuti dengan turun ke lokasi yang sudah menjadi target.

“Begitu di lokasi, petugas melihat seorang pria dengan ciri-ciri yang di informasikan sedang mengemudikan beca bermotor (betor) nomor polisi BK 1237, baru keluar dari Jalan Rakyat,” ujarnya.

Melihat gerak-gerik pria tersebut mencurigakan. Maka petugas mengikuti dari belakang. Saat melintas di Jalan Rela tidak jauh dari Jalan Rakyat, petugas menghadang betor tersangka.

Ketika dilakukan penggeledahan, petugas menemukan 1 bungkusan kecil dalam jaket tersangka,”Ternyata dalam bungkusan itu berisi sabu-sabu,” terangnya.

Kepada petugas sebut kanit, tersangka mengaku baru membeli sabu dari Jalan Rakyat seharga Rp 40.000/paket.

Karena sudah ada barang bukti, tersangka dibawa ke Mapolsek Medan Baru guna penyelidikan dan pengembangan,”Tersangka dipersangkakan melanggar Pasal 114 (1) Subs 112 (1) Uu No. 35 tentang penyalahgunaan narkoba dengan ancaman hukuman paling rendah 5 tahun,” ungkap Iptu Irwansyah.(*)